Drainase Tersumbat, Sejumlah Ruas Jalan di Kendari Tergenang Air – Kendari Pos
Metro Kendari

Drainase Tersumbat, Sejumlah Ruas Jalan di Kendari Tergenang Air

KENDARIPOS.CO.ID — Hujan yang mengguyur Kota Kendari beberahari terakhir menyebabkan sejumlah wilayah tergenang air. Drainase yang tersumbat ditenggarai menyebabkan air menggenai jalan raya. Salah satunya di jalan DI Panjaitan, Lepo-lepo. Genangan air di jalan setinggi 10 centimeter (cm). Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kendari, Nismawati mengatakan telah melakukan sterilisasi pada drainase di seluruh Kota Kendari terutama kawasan yang rawan banjir.

“Kami sudah lama melakukan pembersihan di berbagai lokasi yang di penuhi dengan sampah. Tujuannya untuk mengantisipasi adanya banjir karena sekarang memasuki musim hujan. Jika masih ada drainase yang belum tersentuh, bisa laporkan ke kami agar segera dibersihkan secepatnya,” ujarnya. Ia menghimbau warga Kota Kendari agar sadar terhadap kebersihan lingkungan. Yang mana tidak membuang sampah pada sembarang tempat. “Saya minta kerja samanya untuk peduli membuang sampah pada tempatnya. Karena bersih dan tidaknya efeknya juga berdampak pada kita semua,” pintanya.

Sejumlah ruas jalan di Kota Kendari tergenang air, Minggu (15/3). Salah satunya di jalan DI Panjaitan, Lepo-lepo.

Akbar, warga Mandonga mengatakan air yang meluap dari drainase ikut membawa sampah-sampah. Tidak hanya itu, sampah tersebut juga sangat mengganggu proses pernapasan karena mengeluarkan bau yang tak sedap. “Sudah lama itu sampah mengendap di got. Semakin lama bertambah banyak dan sangat bau,” keluhnya. Berdasarkan rilis BMKG, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan melanda wilayah Kota Kendari dan sebagaian besar wilayah Sultra. Hujan yang mengguyur turut disertai guntur dan angin kencang. Secara umum, kecepatan angin bisa mencapai 20 kilometer perjam. (b/m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy