DPRD Minta Pemkot Kendari Lengkapi Alkes Tangani Korona – Kendari Pos
Politik

DPRD Minta Pemkot Kendari Lengkapi Alkes Tangani Korona

LM Rajab Jinik

KENDARIPOS.CO.ID — Langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam memutus penyebaran virus korona (Covid-19) diapresiasi DPRD Kendari. Pemkot menginstruksikan seluruh jajarannya untuk tidak beraktivitas diluar ruangan. Bahkan sebelumnya, sekolah, tempat wisata dan tempat hiburan malam (THM) sudah ditutup.

“Kami DPRD mensuport langkah Pemkot dalam melakukan pencegahan virus korona sudah benar dengan adanya imbauan-imbauan yang disampikan kepada masyarakat. Termasuk menghentikan segala aktivitas sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19,” ungkap LM Rajab Jinik, Ketua Komisi IIi DPRD Kota Kendari, kemarin.

Meski begitu, Rajab menyarankan Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Kendari untuk segera melengkapi alat kesehatan (alkes) untuk menangangi bila ada warga metro yang terpapar virus mematikan tersebut. RSUD Kota Kendari juga harus siap dalam penanganan, karena sudah ada tiga warga positif korona di Sultra. Jangan sampai rumah sakit over kapasitas, karena tidak menutup kemungkinan akan bertambah dan jangan hanya berharap di RS Bahteramas dalam penanganan.

Selain alkes untuk penanganan pasien corona, kata Raja, alat-alat untuk pelindung diri bagi petugas medis, yang melakukan perawatan kepada pasien korona juga tak kalah pentingnya. “Dalam waktu dekat kami akan memangil Dinas Kesehatan dan pihak RSUD untuk mengkonfirmasi tentang kelengkapan-kelengkapan alkes rumah sakit,” jelasnya.

Terkait anggarannya, politisi Golkar ini mengatakan, pemerintah pusat sudah mengintruksikan untuk menyiapkan dana darurat penanganan virus korona. Ketua AMPG Kota Kendari itu juga mengimbau masyarakat untuk menahan diri dalam beraktivitas. “Saya harap masyarakat jangan ke luar cukup beraktivitas di rumah. Karena saat ini kita fokus untuk memotong rantai virus korona,” tandasnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy