DPRD Kendari Dukung Sensus Penduduk Online – Kendari Pos
Politik

DPRD Kendari Dukung Sensus Penduduk Online

Ketua DPRD Kendari, Subhan didampingi Kepala BPS Kendari Martini saat mengisi data Sensus Penduduk Online 2020 di ruang kerjanya, Selasa (10/3).

KENDARIPOS.CO.ID — Sensus Penduduk Online 2020 dimulai sejak Jumat (15/2) lalu. Ketua DPRD Kota Kendari Subhan, melakukan pengisian data sensus penduduk secara online, kemarin (10/3). Ia didampingi Kepala BPS Kota Kendari Martini.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Kendari untuk melaksanakan sensus penduduk 2020. Apalagi tahun ini aksesnya lebih mudah. Masyarakat bisa melakukannya mandiri secara online,” ujar Subhan. Mengingat pentingnya mencatat penduduk setiap satu dekade itu, ia mengimbau seluruh jajarannya di DPRD Kendari agar menyukseskan Sensus Penduduk Online 2020.

“Kita berharap tidak ada lagi masyarakat Kendari yang tidak terdata. Sensus penduduk ini harus kita sukseskan bersama agar bisa lahir satu data yang terkoordinasi. Silakan mengisi data apa adanya. Karena data ini nantinya akan dibutuhkan bagi pemerintah sebagai rujukan dalam pengambilan kebijakan,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala BPS Kota Kendari, Martini menjelaskan Sensus Penduduk 2020 akan dilaksanakan dalam dua metode. Pertama, secara online 15 Februari sampai 31 Maret 2020 yang dapat diakses melalui website resmi BPS (sensus.bps.go.id). Metode kedua yaitu dengan cara wawancara yang dilaksanakan 1 Juli sampai 31 Juli 2020. Metode ini disediakan untuk masyarakat yang belum terdaftar di sensus penduduk online. Petugas sensus akan mendatangi masyarakat untuk melakukan pendataan dan verifikasi.

“Adapun dokumen yang perlu disiapkan antara lain Kartu Keluraga, Kartu Tanda Kependudukan, akta nikah (jika sudah menikah), dan akta cerai (bagi yang sudah cerai),” kata Martini. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy