DPRD Kendari Dukung Pemkot Realokasi APBD – Kendari Pos
Metro Kendari

DPRD Kendari Dukung Pemkot Realokasi APBD


KENDARIPOS.CO.ID — Penyebaran Virus Korona (Covid-19) semakin memprihatinkan. Jika tak ditak diputus rantai penyebarannya maka akan semakin mengancam keselamatan masyarakat. Itu diungkapkan Ketua Bapemperda (Badan Pembentukan Peraturan Daerah) DPRD Kota Kendari, Ilham Hamra. Untuk itu, pihaknya mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari jika ingin mengambil langkah merealokasi APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah)-nya untuk penanggulangan pandemik covid-19.

“Percepatan penanggulangan wabah ini (Covid-19) membutuhkan dana besar. Terutama untuk pengadaan peralatan dan infrastruktur medis. Baik untuk kepentingan pencegahan maupun pengobatan. Begitu juga untuk sterilisasi wilayah. Jadi saya sangat setuju sekali kalau ada usul untuk itu (realokasi APBD),” jelasnya.

Politisi Partai Demokrat ini berharap, nantinya realokasi anggaran tersebut bisa dimanfaatkan untuk pengadaan alat dan fasilitas screening tes Korona massal dan pengobatan pasien secara gratis, penambahan alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga kesehatan, serta penambahan fasilitas rumah sakit. “Bisa juga diarahkan pada program penguatan daya beli masyarakat. “Ini berlaku terutama mereka yang kehilangan pendapatan akibat kebijakan social distancing dan pemberian insentif bagi tenaga kesehatan,” ungkap anggota Komisi I DPRD Kota Kendari itu.

Memang APBD sudah ketuk palu kata Ilham, meski begitu dalam kondisi saat ini, bukan tidak mungkin realokasi bisa dilakukan. Di sisi lain untuk menopang anggaran darurat yang ada di BPBD Kota Kendari. “Ini pelajaran bagi Pemkot agar kedepannya mungkin bisa menganggarkan dana tak terduga lebih tinggi. Pasti kami dukung. Karena ini menyangkut kepentingan masyarakat banyak,” tandasnya. (c/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy