Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah, Diskop-UKM Buteng Gelar Seminar – Kendari Pos
Buton Tengah

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah, Diskop-UKM Buteng Gelar Seminar

Diskop-UKM Buteng menggelar seminar penyusunan strategi pengembangan koperasi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah itu, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Penyusunan strategi pengembangan koperasi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Buton tengah (Buteng), sedang digagas Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Diskop-UKM). melalui sebuah seminar, fokus pada tujuan tersebut dibahas dengan menghadirkan langsung para pelaku koperasi di Buteng dan sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kegiatan itu dibuka Asisten I Setkab Buteng, Hj. Nurjanah di ruang rapat Dinas Diskop-UKM, Selasa (10/3).

“Diharapkan, para pelaku koperasi bisa memberikan efek baik buat pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daerah. Bagaimanapun, para pelaku koperasi bisa terus bekerja dengan baik agar lembaganya sehat dan memberikan kontribusi,” kata Dalam sambutannya, Hj. Nurjanah.

Sementara itu Kepala Diskop-UKM Buteng, Abidin, seminar awal tersebut untuk memberikan edukasi, sekaligus menyusun strategi pengembangan koperasi. “Setidaknya memberikan motivasi agar koperasi yang dijalankan bisa terus berkembang,” ujar Abidin. Untuk diketahui, saat ini hanya ada 24 koperasi aktif di Buteng dari 84 yang terdata.

“Yang lainnya bisa dikatakan kandas di tengah jalan atau mati suri. Meski begitu, kami tetap berupaya memberikan pelayanan dan pelatihan bagi pelaku koperasi. Agar yang ada di Buteng bisa bertambah lagi. Semoga koperasi yang tidak aktif ini bisa hidup kembali,” harap Abidin. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy