Dorong Peningkatan Edukasi Pasar Modal, BEI Sultra Gandeng Kendari Pos – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Dorong Peningkatan Edukasi Pasar Modal, BEI Sultra Gandeng Kendari Pos

Pelaksana Harian Kepala Kantor Perwakilan BEI Sultra, Ricky (tiga kanan), didampingi Representative Officer BEI Sultra, Surianti Sudirman (kanan), saat menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Kendari Pos yang diwakili Biro Direksi Kendari Pos, Sawaluddin Lakawa (tiga kiri) beserta jajaran, kemarin (4/3).

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksana Harian Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Sultra, Ricky bersama Surianti Sudirman selaku Representative Officer BEI Sultra bertandang ke Kantor Harian Kendari Pos, Rabu (4/3) kemarin. Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus menyerahkan piagam penghargaan kepada Kendari Pos, salah satu media yang terpilih sebagai Jurnalis Pasar Modal Sultra 2019. Kedatangan keduanya pun disambut Biro Direksi Kendari Pos, Sawaluddin Lakawa beserta jajarannya.

“Selama tahun 2019, Kendari Pos cukup banyak memberitakan hal-hal terkait pasar modal. Kami sangat mengapresiasi itu. Harapannya, kedepan sinergisitas antara BEI dan Kendari Pos dapat terjalin dengan baik,” ujar Ricky, kemarin.

Dijelaskan bahwa BEI pertama kali terbentuk di Sultra, tepatnya di Kota Kendari pada tahun 2016. Hingga kini, tercatat sudah ada tujuh galeri investasi yakni Galeri Investasi Universitas Halu Oleo, Galeri Investasi Syariah STIE Enam Enam Kendari, Galeri Investasi Syariah IAIN Kendari, Galeri Investasi Syariah Universitas Muhammadiyah Kendari, Galeri Investasi Dayanu Ikhsanuddin, Galeri Investasi Syariah Muhammadiyah Buton, dan Galeri Investasi Universitas Sulawesi Tenggara. Pihaknya berencana menambah dua galeri investasi di tahun 2020.

Menurutnya, pengetahuan masyarakat Indonesia tentang pasar modal (sekuritas) masih sangat minim. Hanya 0,3 persen masyarakat Indonesia yang berinvestasi melalui pasar modal. Jumlah tersebut jauh tertinggal dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. “Ada banyak keuntungan berinvestasi di pasar modal. Rata-rata orang terkaya di dunia termasuk di Indonesia semua bermain (investasi) saham. Saat ini di BEI sudah ada 680 perusahaan yang terdaftar. Sejak 2016, untuk membuka rekening saham cukup dengan modal Rp 100.000,” imbuhnya.

Minimnya pengetahuan masyarakat terhadap pasar modal mendorong BEI Sultra untuk meningkatkan sosialisasi dan edukasi. “Kami ingin menyelenggarakan kegiatan-kegiatan edukasi pasar modal bersama Kendari Pos,” pungkasnya.

Biro Direksi Kendari Pos, Sawaluddin Lakawa menyambut baik maksud BEI Sultra. Ia menyebut, harapan BEI sejalan dengan arah kebijakan Kendari Pos yang memang selama ini menaruh perhatian besar terhadap pemberitaan positif yang bersifat edukatif. Kendari Pos pun sudah saban kali menggandeng pihak lain dalam kegiatan serupa. Misalnya, Jumat Kids, Road to School, dan beberapa kegiatan lainnya.

“Kendari Pos saat ini mengusung prinsip ‘good news is the best news’. Kita juga perlu memberitakan keberhasilan orang untuk memberikan contoh yang baik. Tidak hanya mengejar agar koran laku. Sebuah berita seyogianya bisa memberikan manfaat dan inspirasi untuk orang lain,” tutur Sawaluddin, kemarin.

Kata dia, Kendari Pos selalu berinovasi di tengah kemajuan teknologi yang begitu pesatnya. Selain koran fisik, Kendari Pos juga menyajikan berita untuk para pembaca melalui portal online, koran elektronik, serta yang terbaru ada Kendari Pos Update yang menyajikan berita teraktual melalui satu halaman koran elektronik. “Semoga kerjasama dengan BEI Sultra bisa terjalin. Trima kasih sudah berkunjung ke kantor kami,” pungkasnya. (uli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy