DLH Mubar Tata RTH di Lawa Raya – Kendari Pos
Muna Barat

DLH Mubar Tata RTH di Lawa Raya

Ali Imran

KENDARIPOS.CO.ID — Pembenahan kawasan dilakukan Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) agar lebih tertata. Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), daerah yang kurang lebih lima tahun mekar itu diharapkan lebih baik. Kepala DLH Mubar, Ali Imran, mengatakan program lingkungan yang akan dilakukan pada tahun 2020 ini adalah penataan ruang terbuka hijau dengan menanam pohon di sekitar hulu sungai serta pemasangan bronjong.

“Lokasinya di daerah Lawa Raya dan mulai dilaksanakan pada medio tahun 2020 ini. Sedangkan penanaman pohon diagendakan pada akhir tahun,” jelas Ali Imran, kemarin. Anggaran untuk penataan ruang terbuka hijau di Bumi Laworo dialokasikan melalui APBD. Pihak DLH sudah sering melakukan sosialisasi tentang penataan ruang terbuka hijau.

“Khususnya pada ibu rumah tangga bersama tim PKK untuk memanfaatkan pekarangan sebagai ruang hijau. Kami juga sosialisasikan serta membimbing dalam pengolahan sampah,” tandas Ali Imran. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy