Ditengah Wabah Covid-19, Polda Sultra Ancam Tindak Tegas Demonstran – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Ditengah Wabah Covid-19, Polda Sultra Ancam Tindak Tegas Demonstran

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam

KENDARIPOS.CO.ID — Hati-hati menyuarakan pendapat saat ini. Di tengah mewabahnya Virus 19, Kapolri telah menurunkan Maklumat untuk tidak melakukan aktivitas keramaian. Misalnya saja demonstrasi. Polisi bahkan menindak jika masih adanya aksi Demonstrasi di Sultra. Penindakan bahkan dilakukan lebih dari pada sebelumnya yakni menjerat seseorang dengan pasal berlapis.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya di 17 kabupaten dan kota untuk melakukan pendekatan persuasif dalam membubarkan kerumunan menyusul adanya himbauan pemerintah untuk melakukan pembatasan sosial. Jika hal itu tidak diindahkan warga, pihak Polda Sultra mengambil tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku.

Sanksinya, pidana penjara paling lama 1 tahun empat bulan.

Bila masih tak mengindahkan lagi, Polisi bakal menetapkan pasal berlapis kepada para pendemo. Menurut Merdisyam langkah yang dilakukan sudah tepat. Ini berkaitan dengan kemaslatan orang banyak. Penyakit Covid 19 sudah menjadi virus yang tersebar di Indonesia.

“Kami tindak yang tidak mendengarkan. Intinya sesuai aturan yang berlaku,” tegas pengganti, Brigjen Pol Iriyanto ini.

Menurut dia beberapa Negara telah berusaha menekan penyebaran wabah Covid-19. Di Indonesia, khusus di Sultra kegiatan keagamaan adalah Hak Asasi Manusia namun masyarakat saat ini sudah menghindari berkumpul demi kesehatan seluruh masyarakat. Artinya, warga telah sadar diri bahwa instruksi pemerintah menekan sebaran virus ini hanya bisa dilakukan salah satunya yaitu berusaha berada didalam rumah.

Merdisyam menanggapi kegiatan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Provinsi yang terpaksa dibubarkan karena kegiatan tersebut telah dilarang. Pihak Polda Sultra telah memanggil rencana aksi tersebut.

“Kami sudah sampaikan, jangan melakukan aksi demonstrasi. Tapi Masi juga melakukan, apalagi tidak ada izinnya. Jadi kita lakukan tindakan tegas,”tuturnya. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy