Disperindag Wakatobi Pasok 15 Ton Gula Pasir – Kendari Pos
Wakatobi

Disperindag Wakatobi Pasok 15 Ton Gula Pasir

KENDARIPOS.CO.ID — Mengantisipasi kelangkaan stok gula pasir di pasaran, pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Wakatobi akan menyediakan pasokan hingga 15 ton. Rencananya, gula pasir serta minyak kelapa dan bahan pokok lainnya akan didatangkan dari Surabaya melalui kapal Tol Laut dalam waktu dekat.

Safiuddin

Kepala Disperindag Wakatobi, Safiuddin, mengakui, stok yang ada pada beberapa agen gula pasir di daerah belakangan ini telah menipis. Sehingga memicu kekhawatiran masyarakat akan kelangkaan. Apalagi sampai saat ini belum ada distributor gula pasir di Wakatobi.

Kendati demikian, pihaknya meminta agar masyarakat tak perlu cemas. Mengingat sebanyak 15 ton gula pasir dipastikan segera tiba di Wakatobi. “Ini solusinya kita sehingga kami harapkan agar masyarakat tidak perlu panik. Kami upayakan ketersediaan gula pasir tetap aman,” optimisnya, kemarin.

Tak hanya gula, stok beras juga masih aman untuk dua bulan kedepan. Meski tidak didatangkan melalui tol laut, ketersediaan beras dari Kota Kendari dan Baubau diharapkan cukup. “Kalau via tol laut ada gula dan bahan pokok lainnya serta minyak kelapa sekitar 1.400 jergen,” tambah Safiuddin. Pihaknya meminta agar masyarakat tidak membeli dalam jumlah banyak. Untuk mengantisipasi hal ini Disperindag nantinya akan bekerja sama dengan instansi terkait lainnya dalam mengatur mekanisme penjualan serta distribusi.

“Karena temuan kita, ada beberapa masyarakat yang membeli beras langsung dari atas kapal. Ini nantinya yang harus kita antisipasi dan hindari. Agar ketersediaan aman dan harga juga tidak dimainkan,” harapnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy