Disperindag Konawe Ancam Beri Sanksi Penimbun Sembako – Kendari Pos
Konawe

Disperindag Konawe Ancam Beri Sanksi Penimbun Sembako

Jahiuddin


KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Konawe mewanti-wanti para pedagang Sembako yang memanfaatkan situasi ditengah kepanikan penyebaran virus Corona (Covid-19). Sanksi pencabutan izin usaha akan dikenakan bagi pedagang yang nekad mencari keuntungan lewat spekulasi penimbunan. Penegasan tersebut dilontarkan Kepala Disperindag Konawe, Jahiuddin, Jumat (20/3) saat ditemui di kantor bupati.

Ia menjelaskan, saat ini warga mulai dibuat resah dengan kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok, utamanya beras di pasaran. “Harga beras awalnya Rp 450 ribu per satu karung 50 kilogram. Kini naik menjadi Rp 515 ribu. Kenaikan ini sudah saya sampaikan ke Pak Bupati,” ujarnya, Jumat (20/3).

Jahiuddin mengaku, kenaikan harga beras tersebut mengagetkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe. Pasalnya, kenaikan harga itu terjadi saat kondisi daerah sedang surplus beras. Ia menduga, kenaikan harga bahan pokok tersebut karena adanya oknum pedagang yang memanfaatkan situasi dengan melakukan penimbunan. “Makanya terjadi lonjakan harga. Kalau kami temukan oknum pedagang itu, kami akan cabut izin usahanya,” ancam Jahiuddin lagi. (c/adi)

Lonjakan Harga di Lumbung Beras :

  • Harga awal per 50 Kg : Rp 450 ribu
  • Kini naik menjadi : Rp 515 ribu
  • Perubahan harga terjadi saat kondisi daerah surplus beras
  • Diduga ada oknum pedagang memanfaatkan situasi dengan melakukan penimbunan.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy