Dishub Bina Sopir Angkot Bandel – Kendari Pos
Buton Tengah

Dishub Bina Sopir Angkot Bandel

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) melakukan optimalisasi pembinaan pada para sopir angkutan kota dalam provinsi (AKDP) untuk tetap mematuhi aturan yang berlaku. Sebab meski terminal B Lombe telah beroperasi, namun para sopir AKDP seringkali masih melakukan pelanggaran karena tak masuk pada kawasan terminal di Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu.

Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Buteng, LD Darmawan Hibali, mengakui, sosialisasi perlu dilakukan agar para sopir AKDP menjadi lebih tertib dalam menaikturunkan penumpang. “Karena kami temukan para sopir AKDP yang dari arah luar Buteng dengan sengaja melewati Terminal B Lombe. Inilah yang perlu kita antisipasi. Karena pada dasarnya, tidak boleh melewati apalagi langsung di Pelabuhan Wamengkoli,” ujarnya.

Darmawan menegaskan, pihaknya telah berkordinasi dengan pihak Polres Baubau dari Satuan Lalulintas untuk melakukan pemantauan bagi sopir AKBD yang bandel tersebut. “Yang kita harapkan kedepannya, agar para sopir AKDP bisa tertib dan tidak lagi mengulang kesalahan sebelumnya,” tandas Darmawan Hibali. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy