Dirut RSUD Muna : Oknum Kepsek Bersih Gejala Corona, Tapi Tetap Dipantau – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Dirut RSUD Muna : Oknum Kepsek Bersih Gejala Corona, Tapi Tetap Dipantau

KENDARIPOS.CO.ID — Juksan, kepala sekolah di Muna yang sebelumnya masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP) terhadap penyebaran virus Covid-19 terus dipantau oleh tim medis. “Sampai saat ini tak ada gejala maupun indikasi terpapar corona. Hanya kami tetap anjurkan untuk tidak keluar rumah sampai tanggal 19 Maret 2020. Itu prosedur istirahat selama delapan hari sambil dilakukan pemantauan,” kata
Direktur RSUD Muna, dr. Muhammad Marlin, Selasa (17/3/2020).

Direktur RSUD Muna, dr. Muhammad Marlin

Ia menerangkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap ODP meliputi pemeriksaan gejala klinis maupun riwayat resiko. Dokter tidak menemukan gejala klinis yakni yang bersangkutan tidak demam dan tidak ada riwayat demam, tidak nyeri tenggorokan, tidak pilek dan tidak batuk. Sementara pemeriksaan faktor resiko berupa riwayat perjalanan, oknum memang mengakui baru empat hari pulang dari kunjungan luar negeri di Vatikan. Namun tidak ada riwayat kontak dengan pasien corona.
“Sesuai hasil screening, tidak ada indikasi apa pun. Sehingga yang bersangkutan dinyatakan dalam pengawasan biasa,” jelasnya.

Marlin menambahkan, kepala sekolah tersebut sangat kooperatif karena mendatangi langsung RSUD untuk dilakukan pemeriksaan. Namun meski dinyatakan bebas gejala, dokter tetap menyarankan mengurangi aktifitas di luar rumah terlebih dahulu sampai tanggal yang ditetapkan. Prosedur itu dilakukan untuk masa istirahat selama delapan hari. Kami minta yang bersangkutan tetap menjaga diri dan perbanyak konsumsi vitamin,” paparnya.

Ia mengimbau agar masyarakat Muna tidak panik dan khawatir berlebihan. Sampai saat ini belum ditemukan kasus kategori ODP, PDP maupun positif Covid-19 di Muna. Meski demikian, ia meminta masyarakat tetap menjaga diri dengan membiasakan pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan dan konsumsi makanan sehat. “Semoga tidak ada temuan kasus,” pungkasnya. (Ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy