Dirut RSUD Kota Kendari : Hasil Lab Mayat Pria di Poasia Bukan Corona, Tapi DBD – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Dirut RSUD Kota Kendari : Hasil Lab Mayat Pria di Poasia Bukan Corona, Tapi DBD

KENDARIPOS.CO.ID — Direktur RSUD Kota Kendari, dr Sukirman, memberikan penjelasan terkait penyakit, Muhamad Nursaputra (29), pria yang ditemukan di sebuah Kost di Jalan Jeruk, Kelurahan Kambu Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

“Sebelum Nursaputra pernah dirawat di RSUD Kota Kendari. Hasil lab uji darahnya menunjukan pria tersebut mengalami penurunan trombosit. Gejala tersebut merupakan bagian dari gejala Demam Berdarah,”kata dr Sukirman, kepada Kendari Pos, Sabtu (21/3/2020).

RS Bahteramas

Menurut Sukirman, gejala Covid 19 memang mirip dengan demam berdarah (DBD). Yakni flu, batuk dan demam tinggi. Dengan begitu tak ada salahnya, jika sebelumnya pihak Kepolisian yang melakukan olah TKP memakai alat pelindung diri, karena mendunga terinveksi Covid 19. Dia menyebutkan, korban adalah pasien yang sempat berobat di RSUD Kota Kendari, pada 19 Maret lalu. Dia datang dan tak mau menjalani perawatan sesuai yang dianjurkan dokter.
“Saat itu, dia ( Alm Nursaputra) pulang karena tak mau dirawat. Gejalanya memang awalnya DBD, setelah uji lab, maka disimpulkan DBD,”ujarnya.

Untuk diketahui, Muhamad Nursaputra adalah seorang Tukang Ojek Online (Ojol) yang ditemukan tewas dalam kamar kost, Sabtu (21/3) pukul 12.00 Wita. Awalnya korban diduga tewas karena virus corona berdasarka ciri penyakit. Polisi juga telah melakukan visum di Rumah Sakit Bhayangkara Kendari dan tak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuhnya.( ade)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy