Dirancang jadi Icon Wisata Baru, Tim KLHK Tinjau Taman “Kehati” Oheo Konut – Kendari Pos
Konawe Utara

Dirancang jadi Icon Wisata Baru, Tim KLHK Tinjau Taman “Kehati” Oheo Konut

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Taman keanekaragaman hayati (Kehati) yang terletak di Desa Bendewuta, Kecamatan Oheo digagas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Konut sebagai icon wisata baru. Kepala DLH Konut, Ns Muh Aidin menuturkan, rencana taman Kehati di Kecamatan Oheo, Pemkab Konut telah menyiapkan lahan seluas 15 hektar. Di dalamnya, sudah ada tebing karts, danau matarombeo, pertanian hingga kolam pemancingan.

“Taman Kehati ini terintegrasi dengan beberapa sektor. Sehingga pelaksanaannya di lapangan melibatkan beberapa intansi teknis. Akses jalan tahun ini sudah dianggarkan untuk membenahi taman Kehati,” ujar Ns Muh. Aidin, kemarin (4/3). Di taman Kehati ini, kata mantan Direktur RSUD Pemkab Kolaka Utara, rencana akan dibangun beberapa objek wisata tambahan. Selain telaga tiga warna yang ada di Kecamatan Oheo.

“Master plannya sudah ada. Makanya, bila taman Kehati ini sudah jadi, akan memberikan pendapatan asli daerah,” ucapnya. Ns Muh Aidin menambahkan, dalam waktu dekat tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) akan berkunjung ke Konut, melakukan peninjauan taman Kehati. “Lokasi pengembangan Kehati akan ditinjau akhir bulan dari tim KLHK. Hasil peninjaun nantinya akan dibawa ke pusat untuk dilakukan pengembangan,” jelasnya.

Dalam pengembangan taman Kehati, DLH Konut tak hanya menggandeng pemerintah pusat. Melainkan lembaga penggiat lingkungan juga akan dilibatkan dalam menggaet pemilik modal. Supaya mereka bisa turut terlibat dalam pengembangan taman Kehati di Kecamatan Oheo. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy