Dinkes Sultra Sterilkan Kantor Pemerintahan – Kendari Pos
Metro Kendari

Dinkes Sultra Sterilkan Kantor Pemerintahan

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sultra, dr. Andi Hasnah memberikan arahan kepada personil satuan gugus tugas Covid-19 Sultra, untuk melakukan penyemprotan pada 51 kantor


KENDARIPOS.CO.ID — Sejak merebaknya wabah Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra), segala langkah dilakukan demi menekan penyebaran virus ini. Seperti yang dilakukan satuan gugus tugas Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra. Mereka telah mendata 51 kantor yang ada di Sultra untuk dilakukan penyemprotan desinfektan.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sultra, dr.Andi Hasnah mengatakan, saat ini telah dilakukan penyemprotan ke 14 kantor. Diantaranya, kantor Gubernur Sultra, DPRD Sultra serta beberapa kantor lainnya yang sudah bersurat. “Jadi yang kami data itu sekira 51 kantor. Ke depan mungkin bisa lebih banyak. Hari ini (kemarin, red) sudah dilakukan di 14 kantor. Selebihnya akan kita lakukan besok (hari ini red),” ungkap Andi Hasnah, kemarin.

dr. Ahli Anastesi itu menambahkan, upaya ini merupakan salah satu langkah Dinkes Sultra mensterilkan area perkantoran. Terlebih, kantor merupakan salah satu area publik. Sebab, banyak aktivitas masyarakat keluar masuk. “Meskipun saat ini banyak pegawai yang kerja di rumah, kantor mereka tetap kami sterilkan. Sehingga saat berkantor, semua ruangan sudah dalam keadaan steril,” jelasnya.

Melalui cara ini, dirinya berharap penyebaran Covid-19 bisa secepatnya ditekan. Sehingga wilayah Sultra bisa aman dari pandemi ini. “Kita berharap seluruh masyarakat mendukung pemerintah dalam menekan angka penyebaran covid -19. Tentu caranya dengan tetap melakukan aktivitas di rumah. Isolasi diri hingga waktu yang ditentukan. Segala langkah akan pemerintah telah lakukan, sehingga wabah ini bisa secepatnya teratasi,” pungkasnya. (b/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy