Dinkes Konawe Terima 40 Rapid Rest – Kendari Pos
Konawe

Dinkes Konawe Terima 40 Rapid Rest

Kepala Dinas Kesehatan Konawe Mawar Taligana (kedua dari kanan) memperlihatkan alat rapid test di Posko Tanggap Darurat Pencegahan Covid-19.


KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe menerima 40 set rapid test, bantuan dari Subdit ISPA/Pneumonia Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Sabtu (28/3). 40 alat cepat pendeteksian virus Corona (Covid-19) itu akan digunakan memeriksa kondisi warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Kepala Dinkes Konawe, Mawar Taligana, mengatakan, saat ini rapid test tersebut disimpan di Posko tanggap darurat pencegahan Covid-19. Dalam waktu dekat, pihaknya akan menurunkan tim di lapangan melakukan pemeriksaan bagi warga berstatus ODP di Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha.

“Delapan warga di Kelurahan Tumpas masa karantina mandirinya selesai akhir Maret ini. Kita akan sambil sampel darahnya memakai rapid test untuk mengetahui apakah dia sudah sehat atau belum,” ujar Mawar Taligana saat ditemui di Posko Tanggap Darurat Pencegahan Covid-19 Konawe, akhir pekan lalu.

Selain bagi warga berstatus ODP tersebut, kata Mawar, rapid test juga diprioritaskan bagi tenaga medis semisal dokter dan perawat yang bekerja menangani pengobatan pasien. Termasuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang sedang dirawat pada Rumah Sakit (RS) rujukan di daerah itu. “Kita ingin pastikan tenaga medis tetap dalam kondisi sehat. Semoga tidak ada lagi warga Konawe yang terpapar virus Corona,” tandasnya. (c/adi)



Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy