Dinas PUPR Butur Aspal 10 Ruas Jalan Kabupaten – Kendari Pos
Buton Utara

Dinas PUPR Butur Aspal 10 Ruas Jalan Kabupaten

Wawan Wardaya

KENDARIPOS.CO.ID — Belum memadainya infrasturktur jalan dan jembatan di Kabupaten Buton Utara (Butur) menjadi sorotan masyarakat. Jalan berlubang dan jembatan nyaris roboh masih menjadi momok. Makanya, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Butur menggelontorkan angggaran untuk membenahi akses trasportasi darat di daerah tersebut.

“Pembangunan jalan dan jembatan menjadi skala prioritas. Tahun 2020 sebanyak 10 ruas jalan menjadi tanggung jawab kabupaten dibenahi dengan pengaspalan. Untuk pembangunan jembatan penghubung tidak ada,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Butur, Wawan Wardaya, kemarin. Mantan Kabid Bina Marga itu merinci, ruas jalan akan diaspal Wa Ode Buri-Peteta’a, Petete’a-Pebao’a, Lakansai-Lamoahi, Kampoenta-Bonelipu Pantai, Jalan Ronta-Pelabuhan, peningkatan jalan Laamoahi-Torombia, dan peningkatan jalan Labuan-Torombia.

“Kemudian dua ruas jalan desa juga diaspal. Yakni di Desa Konde dan Mekar Jaya,” terangnya.

Wawan Wardaya menambahkan, 10 ruas jalan tersebut akan dibenahi setelah pelaksanaan tender tuntas dan ada pemenang lelang. “Ruas jalan yang diaspal memanfaatkan anggaran dari dana alokasi umum dan alokasi khusus,” tandasnya. (b/had)

Ruas Jalan yang Diaspal Tahun ini :
-Ruas Waodeburi-Petete’a : Rp 3,6 miliar
-Ruas Petete’a-Pebaoa : Rp 3,9 miliar
-Ruas Pebaoa-Lakansai : Rp 3,9 miliar
-Ruas Lakansai-Lamoahi : Rp 6,8 miliar
-Ruas Kampoenta-Bonelipu Pantai : Rp 3,5 miliar
-Ruas Ronta-Pelabuhan Bonegunu : Rp 900 juta
-Ruas Lamoahi-Torombia : Rp 9,9 miliar
-Ruas Labuan-Torombia : Rp 5.1 miliar
-Ruas Desa Konde : Rp 900 juta
-Ruas Desa Mekar Jaya : Rp 1 miliar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy