Diduga Melanggar Netralitas, Panwascam Koltim Garap Oknum ASN dan TKSK – Kendari Pos
Politik

Diduga Melanggar Netralitas, Panwascam Koltim Garap Oknum ASN dan TKSK

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tensi politik makin memanas jelang Pilkada Kolaka Timur (Koltim). Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) diduga melanggar netralitas karena mendukung bakal calon kepala daerah tertentu.

Anggota Panwascam Mowewe Dekri Adriadi mengaku telah menggarap sejumlah ASN dan TKSK yang diduga terlibat politik praktis. Namun, ia belum bisa menyebutkan identitas oknum ASN dan TKSK karena masih didalami.

Dari hasil pemantauan, ia menyebut Kecamatan Mowewe paling rentan dengan ketidaknetralan ASN.

Ia berjanji akan memberi sanksi tegas bagi ASN tak netral, sesuai perundang-undangan yang berlaku. “Saya sudah berkoordinasi dengan Bawaslu Koltim. Kami tidak main-main demi menciptakan Pilkada yang jujur dan berkualitas,” katanya. ASN yang terlibat politik praktis, diancam hukuman maksimal enam bulan kurungan penjara.

Selain itu, sanksi kedisiplinan ASN juga akan diberikan sesuai dengan tingkatan pelanggarannya. Bisa diberikan sanksi penundaan kenaikan pangkat maupun pencopotan jabatan, bahkan sanksi terberat yakni pemberhentian dengan tidak hormat.

Mengantisipasi hal tersebut, Dekri mengungkapkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi terhadap ASN, penyuratan dan menggelar diskusi dengan pengambil kebijakan di Kecamatan Mowewe.

“Pada dasarnya ASN telah memahami dengan baik soal kewajibannya untuk netral dalam politik, namun kami hanya mengingatkan, ada ancaman hukuman yang menanti,” tutupnya. (kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy