Dewan Rela Anggaran Perjalanan Dinas Dialihkan – Kendari Pos
Metro Kendari

Dewan Rela Anggaran Perjalanan Dinas Dialihkan

RASYID SYAWAL
ANGGOTA KOMISI IV DPRD SULTRA

KENDARIPOS.CO.ID — Kasus positif corona di Sultra belum mengalami penambahan atau tiga kasus dengan kondisi pasien jauh lebih baik. Namun, angka orang dalam pengawasan (ODP) justru mengalami peningkatan cukup signifikan, data gugus tugas covid 19 Sultra mencatat saat ini jumlahnya mencapai 2.337 orang. Tidak ingin hal buruk terjadi, DPRD Sultra pun meminta agar Pemprov Sultra untuk mengambil langkah tegas.

Anggota Komisi IV DPRD Sultra Wa Ode Nur Laila mengaku kecewa dengan penanganan virus Corona yang dilakukan Pemprov Sultra. Ia menilai penanganan wabah corona yang terjadi tidak dibarengi dengan edukasi terkait hal tersebut kepada masyarakat. “Tidak ada langkah konkrit dari pemerintah soal bagaimana menangani corona di Sultra. Hanya rapat dan diskusi yang dilakukan tanpa langkah yang tegas,” ungkapnya saat ditemui dikanttornya, DPRD Sultra, kemarin.

Politisi Golkar ini mengungkapkan pemerintah harus menjelaskan secara rinci soal kesiapannya menangani wabah Corona. “Berapa alokasi anggaran yang disediakan pemerintah. Bagaimana kesiapan rumah sakit termasuk alat perlindungan diri (APD). Tidak hanya di Ibu Kota namun seluruh daerah, bagaimana koordinasi dengan seluruh daerah, apa langkah tegasnya,” tegasnya.

Khusus soal anggaran, menurutnya Pemerintah harus lebih terbuka. “Pos anggaran mana yang siap digeser, berapa jumlahnya. Kalau kurang, pos anggaran perjalanan anggota dewan pun bisa dialihkan. Saya rasa ini lebih bermanfaat dan langkah tegas. Silahkan dipotong demi menjami keselamatan seluruh masyarakat Sultra,” paparnya.

Anggota Komisi IV yang lain Rasyid Syawal juga mengungkapkan hal senada. “Sudah menjadi karakter daerah kita. Kapal sudah mau tenggelam, air sudah masuk dikemudi kapa, nahkoda masih berdiskusi mana lambung kapal yang harus ditempel. Saya rasa harus ada langkah tegas dari pemerintah,” pungkasnya. (b/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy