Dampak Pandemi Korona, SK dr.Siska Mandek di Kemendagri – Kendari Pos
Metro Kendari

Dampak Pandemi Korona, SK dr.Siska Mandek di Kemendagri

dr.Siska Karina Imran Wakil Wali Kota Kendari Terpilih

KENDARIPOS.CO.ID — SK pengusulan dan pengangkatan dr.Siska Karina Imran sebagai Wakil Wali Kota Kendari sudah diajukan sejak 13 Maret lalu. Namun hingga kini, SK itu mandek di Kemendagri dan belum diteken pula. Hal itu diungkapkan Kepala Biro Pemerintahan Setda Pemprov Sultra, La Ode Ali Akbar.

Mantan Pj Bupati Buton Tengah (Buteng) itu mengaku masih memantau progres SK tersebut. Dia juga masih terus berkoordinasi dengan orang-orang di Kemendagri. Mandeknya SK dr.Siska itu tak dapat dipungkiri akibat dampak wabah pandemi korona.

“Memang kalau normalnya paling lambat itu 2 minggu SK-nya di teken. Tetapi SK pengangkatan dr. Siska sebagai Wakil Wali Kota Kendari belum bisa di proses. Karena tidak ada orang berkantor di Kemendagri. Libur semua sejak adanya wabah Covid-19,” kata Ali Akbar saat dihubungi Kendari Pos, Minggu (29/3).

Merujuk situasi itu, Ali Akbar enggan memastikan jadwal pelantikan dr.Siska. Dia meyakini SK pengangkatan dan pelantikan Wakil Wali Kota Kendari akan menyesuaikan setelah wabah korona ini berlalu. “Kalau saya memaksakan ke sana (Kemendagri), siapa yang akan kita hubungi. Lagipula saya juga tidak bisa ke sana saat ini, karena ada larang keluar daerah,” jelasnya.

Ali Akbar yakin setelah wabah virus korona berlalu, SK dr.Siska dapat diproses secepatnya. “Kita baru bisa berbicara terkait pelantikan, ketika kita tahu kapan kita bisa masuk kantor, dan kapan kita bisa beraktivitas normal kembali. Untuk itu, setelah pandemi korona ini baru kita ke sana (Jakarta). Memang jika hitungannya waktu normalnya untuk SK di teken, harusnya sudah selesai. Namun karena ada bencana nasional ini jadi sedikit tertunda,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenagan dr.Siska Karina Imran, Al Habsi Tombili menjelaskan, pihaknya memahami kondisi saat ini sehingga SK pengangkatan dan pelantikan tertunda diproses. “Kita mengerti dan akan menunggu sampai kondisi lebih baik. Kami pun tahu belum keluarnya surat pengagngkatan dari Kemendagri karena masih mewabahnya virus korona yang semakin luas,” ujarnya.

Al Habsi berharap musibah wabah korona ini segera berlalu, dan pelantikan Wakil Wali Kota Kendari segera dilaksanakan. “Sehingga pendamping wali kota yang sudah lama di nanti warga Kendari bisa terwujud,” tutupnya. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy