Dampak Covid-19, Penjualan Motor Turun Drastis – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Dampak Covid-19, Penjualan Motor Turun Drastis

SPG Suzuki Kolaka berpose dengan salah satu tipe Motor Suzuki yang tersedia di Suzuki Kolaka.

KENDARIPOS.CO.ID — Dampak negatif dari merebaknya virus corona sangat dirasakan oleh pelaku usaha otomotif, tak terkecuali Suzuki Kolaka. Penurunan drastis penjualan sepeda motor terjadi di diler resmi Motor Suzuki tersebut.

“Penurunan penjualan sekitar 50 persen. Biasanya dalam sebulan itu penjualan minimal 50 unit motor. Sedangkan di Bulan Maret ini baru sekitar 20 unit yang terjual,” ungkap Head Marketing Suzuki Kolaka, Hasman Ansyr saat ditemui Rabu (25/3) kemarin.

Ansyr menjelaskan, penyebab turunnya penjualan disebabkan oleh merebaknya virus corona yang kini terjadi di Sultra. Sehingga, pihaknya juga terbatas dalam melakukan promosi atau pemasaran.

“Sebelumnya kami sering mengadakan pameran dan sebagainya. Tapi, dengan merebaknya virus covid 19 ini maka kami tidak bisa lagi mengadakan promosi di pasar-pasar dan berhubungan langsung dengan masyarakat. Sebab ada himbauan dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona dengan tidak boleh berkumpul atau mengundang massa,” jelasnya.

Katanya, agar penjualan tidak terlalu menurun drastis, maka pihaknya melakukan promosi lewat sosial media. “Jadi saat ini kami lebih banyak promosi melalui media sosial saja. Kami berharap agar wabah corona ini segera berakhir,” tuturnya.

Ia pun mengungkapkan, saat ini pihaknya menyediakan lima tipe Motor Suzuki di Diler Suzuki Kolaka. Adapun lima tipe tersebut yaitu Suzuki Nex II, GSX-R 150, Satria FU 150, Suzuki Address, dan suzuki Smash. “Kami juga sediakan promo untuk mempermudah konsumen dengan mengadakan uang muka rendah mulai dari Rp 800 ribu,” imbuhnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy