Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Kendari Bentuk Gugus Tugas Tingkat Kecamatan dan Kelurahan – Kendari Pos
Metro Kendari

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Kendari Bentuk Gugus Tugas Tingkat Kecamatan dan Kelurahan

KENDARIPOS.CO.ID — Guna mencegah penyebaran Virus Korona (Covid-19), Walikota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menginstruksikan seluruh jajarannya di tingkat Kecamatan dan kelurahan membentuk Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan. “Saya sudah instruksikan mereka agar membuat gugus tugas ini,” ujarnya kemarin.

Pembentukan gugus tugas ini sangat penting. Pasalnya, perangkat Kecamatan dan Kelurahan yang selama ini berhubungan langsung dengan masyarakat. Nantinya, mereka bertugas untuk menginformasikan perkembangan terkini berdasarkan informasi dari gugus tugas pusat kepada masyarakat.

“Harapanya masyarakat bisa paham, setidaknya bisa menahan diri untuk tinggal sementara dirumah jika tidak sda keperluan mendesak di luar. Saya harap para camat dan lurah ini juga bisa membentuk gugus-gugus tugas kecil ditingkat RT/RW,” kata Sulkarnain.

Adapun gugus tugas tingkat kecamatan kata Sulkarnain, itu terdiri dari Danramil, Kapolsek, Camat, Kepala Puskesmas, Linmas, PKH dan Tagana. Sedangkan untuk tingkat Kelurahan, terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Sekcam, Lurah, Ketua RT dan RW. “Saya harap gugus tugas ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik yakni bagaimana mengantisipasi penyebaran virus korona serta memantau dan mencegah aktivitas-aktivitas yang berpotensi menyebarkan virus,” kata Sulkarnain.

Di kesempatan yang sama, Dandim 1417 Kendari, Kolonel Kav Alamsyah mengungkapkan bahwa dengan dibentuknya gugus tugas tersebut, nantinya bisa bekerja secara maksimal dan penuh rasa tanggungjawab.

“Saya instruksikan mereka (anggota) agar selalu mengimbau kepada masyarakat supaya tidak panik. Selain itu, instruksi dari gugus ditingkat pusat harus dipatuhi dan dilaksanakan. Saya tegaskan, gugus ini adalah bentuk komitmen kita bersatu memerangi penyebaran virus korona. Saya imbau seluruh elemen untuk mematuhi aturan. Jika tidak, kita akan tindak,” tegasnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy