Cegah Penimbunan Masker, Kapolres Buton Sidak Apotik di Pasarwajo – Kendari Pos
Buton

Cegah Penimbunan Masker, Kapolres Buton Sidak Apotik di Pasarwajo

KENDARIPOS.CO.ID — Munculnya kasus perdana virus corona di Indonesia sejak 2 Maret lalu menimbulkan kepanikan di mana-mana. Di tengah kekhawatiran penyebaran virus asal Wuhan itu, sebagian oknum justru menjadikan sebagai peluang bisnis meraup untung besar. Harga masker melonjak tajam, rempah-rempah di pasaran juga demikian.

Untuk memastikan hal itu tidak terjadi di Kabupaten Buton, Kapolres Buton mengandeng instansi terkait melakukan inspeksi dadakan (sidak) di sejumlah apotik. “Apa yang kita lakukan hari ini untuk memastikan jangan ada kenaikan harga pasca isu corona. Terpenting juga kita mencegah penimbunan masker. Laporkan ke Polres atau Polsek terdekat jika ada penimbunan,” kata Kapolres Buton Agung Ramos P. Sinaga, Selasa (4/3/2020).

Kapolres Buton Agung Ramos P. Sinaga bersama instansi terkait saat sidak disalah satu apotik.

Menurut Kapolres hingga saat ini harga-harga masih stabil. Baik masker maupun rempah di pasar-pasar tradisional. “Untuk di Buton stok masker ada, harga juga stabil,” sambungnya. Kepada masyarakat, mantan kapolres Muna itu menghimbau untuk tetap waspada. Tetapi jangan pula panik berlebihan hingga harus menimbun masker dan memborong sembako. “Waspada boleh saja, tetapi jangan panik menyikapinya,” tutupnya. (lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy