Cegah Covid-19, Pemprov Sultra Anggarkan Rp 3 Miliar – Kendari Pos
Metro Kendari

Cegah Covid-19, Pemprov Sultra Anggarkan Rp 3 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra, Ali Mazi bergerak cepat mengantisipasi penyebaran virus corona. Tak perlu menunggu perubahan, mantan pengacara ini langsung menyiapkan anggaran tambahan untuk penanganan covid-19. Sebagai upaya pencegahan, Pemprov Sultra mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3 miliar. “Tambahan anggaran sedang dipersiapkan. Ini bagian dari upaya pencegahan Covid-19 di Sultra,” kata Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini saat ditemui media di rumah jabatannya, Kamis (19/3).

Pemprov kata Ali Mazi, tidak boleh menunggu dan harus mengambil langkah cepat. Item yang menjadi kebutuhan penanganannya harus dipenuhi. Tidak hanya penanganan warga yang suspect dan positif covid-19, namun juga kerja tim seperti rapat koordinasi hingga kegiatan penanganan lainnya. “Kami berinisiatif mengambil langkah cepat. Dari beberapa kali pertemuan, kami pun mulai menyiapkan anggarannya sejak tanggal 14 Maret lalu,” kata suami Agista Ariany ini.

Ali Mazi

Selain tambahan anggaran senilai Rp 3 miliar, Pemprov Sultra juga bakal menyiapkan dana taktis sebagai anggaran candangan. Ia pun mengaku, berapapun anggarannya akan disiapkan pihaknya, demi melakukan pencegahan penyebaran virus corona di Sultra. “Pemprov itu punya dana taktis, nah kalau seandainya kurang anggaran yang kita siapkan. Dana taktis ini kita siapkan untuk menutupi itu. Bahkan berapapun anggarannya akan kita siapkan. Jangan sampai masyarakat kita terkena dampak virus ini. Kita masih cinta masyarakat kita,” tegasnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy