Cegah Covid-19, BMH-SAR Hidayatullah Sultra Semprot Disinfektan Masjid dan Sekolah – Kendari Pos
Metro Kendari

Cegah Covid-19, BMH-SAR Hidayatullah Sultra Semprot Disinfektan Masjid dan Sekolah

Tim dari BMH dan SAR Hidayatullah bersiap melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kota Kendari, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Laznas BMH Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama SAR Hidayatullah Sultra tak tinggal diam. Mereka turut ambil bagian dalam mengantisipasi penyebaran virus korona dengan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai tempat, Kamis (26/3). Mereka sadar, kalau wabah Covid-19 kian meluas dan mengkhawatirkan masyarakat. Sehingga butuh dukungan semua pihak dalam menanggulanginya.

Penyemprotan disinfektan, merupakan salah satu program serentak secara nasional dalam rangka mengurangi atau mencegah penyebaran Covid-19 di tempat-tempat umum. Hal itu diungkapkan

Kepala BMH Perwakilan Sultra, Fatahillah. “Alhamdulillah, BMH Perwakilan Sultra bersama SAR Hidayatullah Sultra melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, seperti sekolah, masjid, pesantren dan tempat umum lainnya,” ungkap Fatahillah, kemarin.

Sepanjang hari ini, lima masjid, dua pesantren, satu sekolah dan satu posyandu sekitar Kambu dan Kecamatan Baruga telah disemprot. Rencana selanjutnya adalah masjid pinggiran Kota Kendari yang belum disemprot disinfektan. Dia menambahkan, langkah yang dilakukan BMH ini merupakan keterpanggilan BMH sebagai Laznas yang senantiasa bersama umat melakukan beragam program kebaikan.

“Pada situasi seperti ini, penting BMH hadir membantu masyarakat. Karena ini juga wujud kepedulian umat Islam yang senantiasa peduli dan berbagi melalui BMH,” tutupnya. Selain itu, BMH Sultra juga rutin membekali segenap amil dengan hand sanitizer dan masker. (rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy