Cari Calon Wakil, Surunuddin Tunggu Keputusan Gerindra – Kendari Pos
Politik

Cari Calon Wakil, Surunuddin Tunggu Keputusan Gerindra

Bakal Calon Bupati Konsel Surunddin bersama Rasyid, anggota DPRD Sultra dari PKS usai berdiskusi ihwal politik, pembangunan daerah dan penanganan wabah corona

KENDARIPOS.CO.ID — Petahana H Surunuddin Dangga belum menentukan pendamping untuk berlaga di Pilkada Konawe Selatan (Konsel). Padahal ia mendapat dukungan dari beberapa partai politik (Parpol). Surunuddin mengklaim mengantongi rekomendasi Nasdem, Golkar, PKS, PBB, Hanura, dan PKB. Kini Surunuddin mulai mencari sosok yang pantas dan layak menemaninya di Pilkada.

Bakal Calon Bupati Konsel Surunuddin mengaku masih menunggu rekomendasi parpol lain, seperti Gerindra, PAN dan PDIP. Figur usulan parpol itu, ia akan menerima menjadi wakilnya. Sejauh ini, beberapa kandidat yang telah siap mendampinginya, mulai dari birokrasi, politisi hingga pengusaha. Di antaranya Arsalim yang kini sebagai wakil bupati, dan Sjarif Sajang (Sekab Konsel). Baru-baru figur bernama Rasyid dan Wawan Suhendra menemui Surunuddin secara pribadi untuk membangun komunikasi politik.

Namun ia belum memutuskan siapa yang akan menjadi pasangannya di Pilkada. Surunuddin berkelakar ketika ditanya ihwal fotonya yang beredar bersama Rasyid, anggota DPRD Sultra dari PKS.

“Foto saya banyak, termasuk pak Arsalim banyak,” Surunuddin tertawa.
Surunuddin mengakui, saat ini banyak bakal calon wakil yang merapat dengannya. Namun lanjut dia, masih tunggu hasil survei dari beberapa kandidat sebelum memutuskan wakilnya. Katanya, ada beberapa pertimbangan untuk menentukan pasangan, yakni tingkat elektabilitas dan penerimaan masyarakat, termasuk soal kesepakatan parpol pendukung.

“Karena memilih pasangan itu harus melihat bagaimana penerimaan masyarakat. Jangan sampai poin saya 50, begitu datang menempel wakil jadi turun 40, kan repot. Kita harapa ketika ada calon wakil bisa naik 65,” ungkapnya tersenyum.

Menurutnya, ia bersama Arsalim masih baik secara elektabilitas. Hubungan terjalin harmonis. Namun ia masih menunggu keputusan Gerindra. “Tentu kita kembalikan partai pengusung. Kalau misalnya Gerindra tidak mendukung saya bagaimana,” sambungnya.

Surunuddin menekankan agar bakal calon wakil yang ingin mendampinginya intens bersosialisasi. Ia akan turunkan survei untuk mengetahui sosok yang paling tinggi elktabilitasnya.

“Jadi semua yang pasang baliho saya survei, nanti saya akan sampaikan siapa yang layak jadi wakil, dan akan diukur dari hasil survei. Saya akan tunjukan alasan memilih wakil,” tandasnya. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy