Camat dan Lurah di Kota Kendari Uji Kompetensi – Kendari Pos
Metro Kendari

Camat dan Lurah di Kota Kendari Uji Kompetensi

KENDARIPOS.CO.ID — Uji kompetensi tidak hanya diberlakukan bagi pejabat eselon II. Pemkot Kendari akan menerapkan syarat ini untuk jabatan eselon III dan IV. Sebagai langkah awal, Pemkot melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari mulai melakukan uji kemampuan para Camat dan Lurah. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Hj Nahwa Umar mengatakan uji kompetensi Camat dan Lurah baru kali pertama diadakan.

Hal ini menyusul asessment yang dilakukan terhadap pejabat eselon II. Langkah ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kompetensi atau kemampuan pejabatnya. “Hasilnya, nantinya akan menjadi acuan dalam penempatan pejabat sesuai dengan kemampuan, posisi dan tingkatannya. Saat ini, pak walikota sangat membutuhkan pejabat yang professional,” ujar Jenderal ASN ini di kegiatan uji kompetensi Camat dan Lurah se-Kota Kendari di Hotel Zenith, Selasa (3/3).

Suasana kegiatan uji kompetensi Camat dan Lurah se-Kota Kendari di Hotel Zenith, Selasa (3/3).

Kepala BKPSDM Kota Kendari, Susanti menjelaskan kegiatan ini diikuti 76 Camat dan Lurah se-Kota Kendari. Adapun materi yang akan diuji tim assessor antara lain kemampuan verbal, kemampuan wacana, kemampuan matematis, kemudian kemampuan analisa sebab akibatnya hingga Kemampuan melihat peluang serta kemampuan spasialnya.

Apakah akan menyebabkan terjadinya pergesaran posisi dari para Camat dan Lurah? Susanti menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada Wali Kota Kendari sebagai pimpinan tertinggi di Pemerintah Kota Kendari. “Itu keputusan pimpinan, setelah ada hasil assessment ini kita serahkan, yang nantinya beliau bisa melihat pejabat yang bersangkutan cocoknya di mana “ tutur Susanti. (c/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy