Cabor Hapkido Sultra Lebarkan Sayap, Pengurus 10 Daerah Dikukuhkan – Kendari Pos
Olahraga

Cabor Hapkido Sultra Lebarkan Sayap, Pengurus 10 Daerah Dikukuhkan

KENDARIPOS.CO.ID — Cabang olahraga Hapkido Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melebarkan sayap. Dalam kendali Ketua Pengprov, Junaidin Umar, beladiri asal Korea ini telah membentuk kepengurusan di 10 Kabupaten dan Kota. “Alhamdulillah saya telah melantik kepengurusan untuk 10 daerah. Ini langkah penting dalam membesarkan cabor Hapkido,” kata Junaedin kepada Kendari Pos, Senin (16/3/2020).

Ketua Pengprov Cabor Hapkido, Junaidin Umar menyerahkan SK kepengurusan.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari ini mejelaskan, adapun daerah tersebut Kota Kendari, Kolaka, Kolaka Utara, Kolaka Timur, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Muna, Baubau dan Wakatobi.”Daerah lain Insya Allah juga akan segera terbentuk. Dalam pelantikan pengurus pada 10 daerah HAPKIDO sekaligus mengadakan treiner shortcourse kepada calon pelatih daerah,” sambung Junaidin Umar.

Foto bersama penguris Hapkido.

Kepada kepengurusan yang baru saja dilantik, Junaidin meminta semua menyatukan tekad dan kerja keras demi meraih hasil gemilang. Hapkido harus bisa membuktikan mampu menorehkan berbagai prestasi di semua ajang tingkatan. “Selamat kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan. Siapkan diri menghadapi beberapa kejuaran seperti,  Porprov dan Kejurnas,” kata pria berkacamata ini.

Suasana proses pelantikan.

Untuk diketahui, Hapkido merupakan bela diri asal Korea yang sudah berkembang di berbagai benua hingga masuk ke Indonesia. Di Indonesia, Hapkido dibawah afiliasi WHMAF (World Hapkido Martial Art Federation) yang berpusat di Korea Selatan, dan Indonesia saat ini sudah berkembang sejak tahun 2014.

“Mari bersama-sama mengembangkan Hapkido. Sekarang kita telah membentuk kelas untuk anak atau usia dini. Cabor ini akan menelorkan bibit handal untuk daerah,” tutup Mantan Kabid Kepemudaan Dispora Sultra tersebut. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy