Bupati Muna : Pj. Sekab Harus Tata Disiplin Birokrat – Kendari Pos
Muna

Bupati Muna : Pj. Sekab Harus Tata Disiplin Birokrat

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Muna, LM. Rusman Emba resmi melantik Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Muh. Djudul sebagai Penjabat Sekretaris Kabupaten (Sekab) untuk masa tugas tiga bulan kedepan. Rusman meminta penataan kedisiplinan birokrasi dan peningkatan keharmonisan antar organisasi perangkat daerah menjadi lebih dioptimalkan lagi. Ia pun berharap, pelaksanaan seleksi untuk menjaring Sekab defenitif dapat segera dilaksanakan.

Rusman menerangkan pelantikan Pj Sekab mengacu pada surat Gubernur Sultra nomor 128 tahun 2020. Penunjukan itu sesuai Peraturan Presiden (Perpres) nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah yang telah menjadi kewenangan Gubernur. Perpres yang diteken pada 2 Februari 2018, itu untuk melaksanakan ketentuan dalam UU 9 tahun 2015 tentang Pemerintahan Daerah.

“Kalau dulu Sekab ditunjuk Bupati, sekarang regulasinya berubah. Gubernur mengambil alih kewenangan itu,” jelas Rusman, Senin (9/3). Selain Staf Ahli Gubernur, Muh. Djudul merupakan mantan Sekretaris Kota Baubau yang menjabat selama empat tahun. Makanya, Rusman bersyukur Gubernur telah menunjuk pejabat berpengalaman. Kepada Pj. Sekab, Rusman menerangkan jika kinerja birokrasi Muna saat ini telah naik peringkat dari kategori C menjadi B menurut penilaian Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi.

Bupati Muna LM. Rusman Emba, Wakil Bupati Muna Malik Ditu (tengah) dan Pj. Sekda Muna Muh. Djudul.

Hanya saja, kekurangan birokrat saat ini adalah tingkat kedisiplinan yang masih rendah. “Kalau kinerja sudah cukup baik. Hanya tinggal kedisiplinan saja. Saya harap Sekab bisa menata kedisiplinan ini menjadi lebih baik,” paparnya. Rusman juga meminta agar Djudul segera melakukan langkah-langkah persiapan pelaksanaan lelang jabatan. Terutama berkoordinasi dengan Gubernur dan Komisi Aparatur Sipil Negara. Pemkab berharap, lelang itu bisa dilakukan tahun ini. “Upayakan lebih cepat lebih baik,” terangnya.

Muh. Djudul sendiri dilantik mengisi kursi kosong Sekab Muna sejak tujuh bulan lalu. Posisi itu hanya diisi Ali Basa sebagai penjabat sementara sejak 12 Agustus dan diperpanjang lagi pada 18 November 2019, namun terhitung pada 18 Februari 2020. Djudul mengaku siap melaksanakan tugas yang diamanahkan Gubernur dan juga Bupati Muna. Terlebih dalam hal konsolidasi birokrasi dalam rangka meningkatkan kedisiplinan aparatur sipil negara. Djudul juga berkomitmen melakukan langkah terukur agar lelang Sekab bisa digelar lebih cepat. “Kedisiplinan dan lelang jabatan itu akan jadi fokus utama,” imbuhnya. (b/ode)

1 Comment

1 Comment

  1. mus ria

    10 Mar 20 22:41 at 22:41

    ya pak krn saya pernah mengurus pkndahan IKTP Tangerang pjndah di kab muna tepatx jln poros raya masara desa bangkali kc. watopute waduh saya sampai bolak balik dan di janji janji main kira kira aja diruang cetak KTP sehingga mengakibatkan saya bolak balik 3 KALI pergi di kantor catatan sipil ini saat itu yg terbayang di benak saya adalah GIMANA JADIX KLU RAKYAT BIASA YG NGURUS AKAN HAL INI MUNGKIN saja biayax TRANSPORTASI sampai gk bisa beli beras bela belain bolak balik bikin IKTP jadi HARAPAN SAYA TDK LAIN DAN TDK BUKAN ITU ADALAH LANGKAH YG TEPAT UTK MENDISIPILINKAN LEBIH KETAT klu daerah JAWA jendaraan dinaspun gk boleh pake sesuka hati yg di beri utk infentaris utk keperluan kantor bukan utk pribadi jalan jalan dan srbagaix KRN ITU MOBIL DINAS PEMERINTAH YG MANA UANGX DARI RAKUAT JECIL DAN MISKIN apa lagi klu menurut pantauan saya siapa saja yg pake BER NO polisi Dinas wauuuuu sok somvongx luar biasa padahal klu wilayah daerah jawa klu pake MOBIL DINAS di luar jam kerja mereka pat nox di lapisi sama plat palsu HITAM sangking malux itu mobil tdk lain adalah beli pake uang negara uang rakyat kecil HARUS DI REHAB PAK JANGAN BIARKAN HAL INI YG PERTAMA TENTANG DISIPLIN WAKTU KERJ ON TIME PADA WAKTUX yg ke 2 jangan biarkan mobil Dinas berkeliaran dalam pemakayan pribadi klu hax utk jalan jalan ajak pak naik angkot klu jakarta Am arti dn baswai jadi MARI KITA BELAJAR KEPADA DAERAH YG SDH MAJU yg ke 3 DISIPLIN DALAM PEMAKAIAN ANGGARAN DAERAH MANIFUNGSI YG BAIK DN BERGUNA UTK RAKYATkrn para seluru jajaran pejabat sesulawesi tenggara itu tujuan utamax adalah UTK MESEJAHTERAKAN TARAF HIDUP RAKYATX PADA UMUMX THKS SEMOGA KEDEPAN ADA REALISASI DAN REFIU ATAU PENINJAUAN HASIL REALISASIX SAMPAI DI MANA SIIIP LANJUTKAN SEMOGA HAL INI MENJADIKAN TELADAN BAGI PEJABAT SRLURU SESULAWESI TENGGARA Amin Amin Ya Rabal Alamin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy