Bupati Koltim Prioritas Bangun Daerah Terisolir – Kendari Pos
Kolaka Timur

Bupati Koltim Prioritas Bangun Daerah Terisolir

H. Tony Herbiansyah

KENDARIPOS.CO.ID — Keterbatasan anggaran tak menjadi halangan bagi Bupati Kolaka Timur (Koltim), H. Tony Herbiansyah untuk terus membangun secara merata di otoritanya. Kawasan terisolir khususnya di Kecamatan Uluiwoi dan Uesi selama ini terkendala akses jalan, juga terus dibenahi. Pengerasan jalan, perbaikan jembatan dan infrastruktur lain dihadirkan. “Tahun 2020 ini kita bangun jembatan kayu di Sungai Wesinggote dengan bentangan 30 meter. Sungai Siliu sepanjang 30 meter dan 50 meter di Sungai Alaha dan lainnya. Berkasnya mulai dirampungkan, setelah itu tender fisik. Insya Allah tahun depan jembatan kayu tersebut akan kita beton,” kata Tony Herbiansyah ketika membuka Musrenbang di Kecamatan Uesi, Minggu (15/3).

Koltim-1 itu menambahkan, selain peningkatan infrastruktur, pihaknya juga memprioritaskan jaringan listrik dari PLN yang mulai masuk di Kecamatan Uluiwoi dan akan sampai di Uesi. “Saat ini perencanaan pembangunan daerah sudah transparan melalui aplikasi berjenjang mulai dari bawah. Untuk itu, Musrenbang sangat strategis bagi masyarakat dalam mengusulkan program prioritas yang bisa dibiayai APBD,” paparnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy