Bupati Kolaka: Mari Bersinergi Membangun Daerah – Kendari Pos
Kolaka

Bupati Kolaka: Mari Bersinergi Membangun Daerah

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah berlangsung selama sepekan, Kolaka Expo tahun 2020 berakhir. Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei resmi menutup Kolaka Expo di Sentra Industri Kecil dan Menengah (SIKIM) Mekongga. Orang nomor satu di Bumi Mekongga itu mengajak seluruh pihak bersinergi membangun daerah.

Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, Ketua DPRD Kolaka Sainal Amrin, Bupati Kolaka Ahmad Safei, dan anggota DPR RI Rusda Mahmud saat penutupan Kolaka Expo tahun 2020 dalam rangka memperingati HUT ke-60 Kabupaten Kolaka

“Menyikapi tantangan dan rencana pembangunan ke depan, saya berharap seluruh elemen masyarakat Kolaka, Pemda, DPRD, instansi vertikal, perguruan tinggi, dan dunia usaha senantiasa bersinergi dalam gerak pembangunan daerah guna mewujudkan Kabupaten Kolaka yang maju, berkeadilan dan sejahtera,” ujarnya, Sabtu (29/2) malam.


Lanjut Safei, berbagai pencapaian pembangunan di Kabupaten Kolaka dipresentasikan dalam stand pameran pembangunan OPD. “Stan pameran yang ada merupakan gambaran keberhasilan pembangunan daerah yang didukung oleh seluruh komponen masyarakat di Bumi Mekongga,” ungkapnya.

Kolaka Expo tahun 2020 dalam rangka menyambut HUT ke-60 Kabupaten Kolaka, Ahmad Safei mengatakan expo itu bukan hanya sebagai ajang evaluasi perjalanan dan capaian pemerintahan, pembangunan dan hiburan, tetapi juga sebagai penggerak ekonomi UMKM. Dimana selama kegiatan telah terjadi peningkatan transaksi ekonomi yang signifikan yang melibatkan para pelaku UMKM.


Pasangan Muhammad Jayadin itu menjelaskan expo juga merupakan sarana promosi berbagai potensi yang dimiliki serta wahana untuk melihat hasil-hasil program dan kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh instansi atau dinas dan kecamatan. Ia berharap kegiatan tersebut dapat memberikan hiburan positif bagi masyarakat dengan berbagai perlombaan seni dan budaya yang dapat mempererat kesatuan dan persatuan.

“Saya atas nama pribadi maupun pemerintah daerah, turut berbangga hati dengan penyelenggaraan Kolaka Expo. Karena berbagai elemen masyarakat turut aktif,” imbuh Ahmad Safei.

Penutupan Kolaka Expo selain dihadiri Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, pimpinan OPD dam Forkopimda, juga dihadiri Anggota DPR RI, Rusda Mahmud. Sebelum Kolaka Expo ditutup, digelar pawai yang diikuti 6.000 peserta dari 54 kelompok diantaranya instansi, organisasi kerukunan, dan lain sebagainya.

Setelah itu, dilanjutkan upacara peringatan HUT ke-60 Kabupaten Kolaka. Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas didaulat menjadi inspektur upacara. Dalam amanatnya, Lukman mengapresiasi kinerja Bupati Kolaka Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin membangun Bumi Mekonggga. “Pembangunan di Kabupaten Kolaka ini terus meningkat. Apalagi sejak dipimpin oleh Safei dan Jayadin,” tutur Lukman.

Pasangan Ali Mazi ini berharap, agar pembangunan di Bumi Mekongga di tangan Safei-Jayadin terus berlanjut. “Saya lihat pembangunan di Kolaka saat ini sangat baik. Sekarang sudah ada sakit yang megah dan modern. Semoga pembangunan ini terus berlanjut,” harap Lukman.
Sebelum menyampaikan amanatnya, Lukman menyampaikan permohonan maaf Gubernur Sultra yang tidak sempat hadir pada upacara tersebut. “Sebenarnya Gubernur berencana hadir, tapi karena ada tamu agenda lain, maka beliau tidak sempat hadir pada acara ini,” kata Lukman. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy