Bulog Sultra Jamin Ketersediaan Beras dan Gula – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Bulog Sultra Jamin Ketersediaan Beras dan Gula

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat diminta agar tidak belanja berlebihan (panic buying) meski saat ini sudah ada warga Indonesia yang terjangkit virus Corona. Perusahan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) memastikan ketersediaan beras tetap aman, sehingga masyarakat tidak perlu berlebihan mengamankan stok pangan.

Tampak stok gula pasir kristal di gudang Bulog yang terletak di Benu-Benua, Kendari

Ketua Perum Bulog Divre Sulawesi Tenggara (Sultra), Ermin Tora mengatakan masyarakat tidak perlu menimbun beras dan bahan pokok lainnya. Sebab, pihak Bulog bersama BUMN terkait lainnya sudah siap mengantisipasi apabila ada kelangkaan bahan pokok. “Jangan khawatir, stok beras kita masih cukup. Kita masih punya sekitar 6.000 ton. Setiap hari Bulog rutin melakukan pendistribusian beras kepada masyarakat,” ungkap Ermin Tora kepada Kendari Pos, kemarin.

Demikian juga dengan gula pasir kristal, kata dia, stok masih tersedia. Bulog senantiasa berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat untuk melakukan penjualan langsung kepada para konsumen. Dalam menghadapi bulan puasa, Bulog akan memastikan gula tetap tersedia. “Pabrik gula itu kan ada di Sulawesi Selatan, Jawa, dan Sumatera. Harapannya, suplai gula dari pabrik bisa memenuhi kebutuhan masyarakat kita. Distributor jangan sampai menahan stok dan memainkan harga,” pungkasnya.

Untuk diketahui, harga gula di sejumlah pedagang mulai merangkak naik. Gula pasir kristal yang tadinya dijual seharga Rp 15 ribu per kg, kini dibanderol Rp 17 per kg. “Saya naikkan harga sejak kemarin pagi karena dari distributor juga harganya naik,” kata salah seorang pedagang di Jalan Mekar, Kelurahan Kadia, kemarin. Sementara itu, harga gula di sejumlah pasar tradisional masih dijual dengan harga antara Rp 15 ribu hingga Rp 16 ribu per kg. Harga tersebut sudah mulai diterapkan sejak sebulan yang lalu. Adapun harga beras masih dijual dengan harga normal. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy