Buka Ruang Informasi, Pemkab Koltim Bangun Command Center – Kendari Pos
Kolaka Timur

Buka Ruang Informasi, Pemkab Koltim Bangun Command Center

I Nyoman Abdi


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) terus berinovasi membangun daerah. Melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, dibangun Command Center sebagai pusat ruang data, sarana monitoring dan informasi pembangunan daerah.

Kadis Kominfo Koltim, I Nyoman Abdi, mengatakan, ruang Command Center merupakan inovasi baru untuk menjadikan aplikasi komputer yang disediakan terformat data-data dan informasi pembangunan daerah.

Mantan Sekdis Dikmudora Koltim ini menjelaskan, Pemkab Koltim dalam visinya akan membangun daerah e-governance dan smart city. Dalam mendukung visi itu maka melalui dinas teknis terus berinovasi memberikan kerja terbaik untuk daerah.

“Intinya, Command Center sebagai upaya membangun sistem pengintegrasian seluruh bangunan aplikasi pemerintahan akan bisa tersaji baik. Menuju SPBE terintegrasi sebagai pemerintahan yang baik dan bersih melalui keterbukaan informasi,” sambung I Nyoman Abdi, Minggu (22/3).

Kabid Telematika, Juahari, menjelaskan, Command Center itu pertama digunakan di otorita Bupati, H. Tony Herbiansyah. Hal tersebut sebagai langkah maju dan positif bagi daerah untuk keterbukaan publik.

“Ide ini lahir pasca studi banding di Kota Bandung. Command Center ini banyak fungsinya, seperti informasi pembangunan daerah, memantau absensi, sebagai pusat pemantau Pemkab Koltim. Ini juga sebagai bentuk transparansi informasi publik sesuai perintah undang-undang,” timpal Juahari. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy