Bripda Evi Safitri, Anak Petani asal Sultra Raih Nilai Tertinggi Sepolwan se-Indonesia – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Bripda Evi Safitri, Anak Petani asal Sultra Raih Nilai Tertinggi Sepolwan se-Indonesia


KENDARIPOS.CO.ID — Andai mendiang Salamawati masih hidup, dia pasti merasakan kebahagiaan yang dirasakan sang suami Amirudin. Anak perempuan mereka, Bripda Evi Safitri meraih nilai tertinggi dalam pendidikan Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan).

Keteguhan dan kesungguhan Bripda Evi Safitri menjalani seleksi bintara di Polda Sultra hingga pendidikan di Sepolwan, Jakarta berbuah predikat prestasi saat dirinya dilantik sebagai polisi wanita (Polwan) dengan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

Lulusan terbaik Bintara Polisi Wanita T.A 2019/2020 asal Sultra, Bripda Evi Safitri (tiga dari kanan) menerima penghargaan dari Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto (dua dari kiri) dalam pelantikan Bintara Polwan di Lapangan Upacara Widya Warapsari Sepolwan Lemdiklar Polri, Jakarta, Senin (2/3) kemarin

Memang Bripda Evi Safitri tak sendiri menjalani pendidikan Sepolwan. Ada tujuh rekannya dari Sultra. Namun Bripda Evi Safitri meraih nilai tertinggi se-Indonesia. Dara asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) itu meraih nilai akademik 89,03.

Tentu sebuah prestasi yang membanggakan. Bukan saja kebanggaan Bripda Evi Safitri dan keluarga, namun juga menjadi kebanggaan bagi Polda Sultra. “Bripda Evi Safitri dilantik di Jakarta. Dia anak seorang petani. Dia seleksi awal di Polda Sultra tahun 2019 bersama tujuh rekannya yang lain. Atas prestasi yang diraih Bripda Evi Safitri, tentu menjadi kebanggaan bagi kami di Polda Sultra,” ujar Kompol Agus Mulyadi, Kasubbid Penmas Polda Sultra kepada Kendari Pos, Senin (2/3).

Kompol Agus Mulyadi menuturkan capaian nilai akademik Bripda Evi Safitri sangat membanggakan karena mampu menyisihkan nilai semua Polwan seangkatannya dari seluruh Indonesia yang menjalani pendidikan di Jakarta Selatan selama 7 bulan.

Tak hanya Bripda Evi Safitri, siswa bintara di SPN Anggotoa, Kabupaten Konawe juga dilantik oleh Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam. Lagi-lagi, anak petani berhasil menorehkan prestasi selama pendidikan hingga dilantik menjadi polisi. Mereka adalah Bripda Ida Bagus Made Wijayana, asal Konawe Selatan dan Bripda Raslan Syah asal Muna.

Bripda Ida Bagus Made Wijayana, anak pasangan Ida Bagus Putu Putra dan Ida Ayu Gede Manik berhasil meraih nilai tertinggi sedangkan Bripda Raslan meraih predikat siswa terbaik umum. Bripda Raslan adalah anak pasangan Rudi Munir dan Zamma yang juga berprofesi petani.

Kepala Bidang Humas Polda Sultra, AKBP La Ode Proyek mengaku bangga dengan prestasi yang diraih bintara-bintara tersebut. Apalagi ketiga bintara itu berhasil membanggakan orang tua mereka yang berprofesi petani. “134 bintara dilantik di SPN Anggotoa. Ada dua orang anak petani yang dapat nilai tinggi. Kalau di Jakarta, ada Polwan yang mendapat nilai akademik tinggi,”ujarnya.

134 Bintara Remaja Dilantik

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam melantik 134 bintara remaja di Sekolah Polisi Negara (SPN) Anggotoa, Kabupaten Konawe.
Ratusan polisi itu berhak menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua usai pendidikan selama tujuh bulan.

Kapolda menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis agar 134 bintara remaja yang telah menyelesaikan pendidikan dapat menjalankan tugas dengan baik kedepan. “Keberhasilan mengikuti dan menyelesaikan pendidikan ini merupakan anugerah Allah SWT yang harus di syukuri. Puluhan ribu pemuda dan pemudi di seluruh tanah air bercita-cita menjadi anggota Polri namun hanya sebagian kecil yang mendapatkan kesempatan menjadi anggota Polri,” ujar Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam, Senin (2/3).

Dalam proses menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) Polri ini tentu tak terlepas dari doa dan dukungan keluarga. Perjuangan orang tua mengasuh dan mendidik hingga berhasil menjadi anggota Polri tidak boleh dilupakan. “Oleh karena itu, ucapkan terima kasih atas perjuangan dan doa orang tua. Berjanjilah kepada mereka untuk senantiasa menjadi personel Polri berprestasi, menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” pinta Kapolri seperti dikutip Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam.

Brigjen Pol Merdisyam menuturkan, selaku penanggung jawab pemeliharaan keamanan dalam negeri, Polri terus berupaya merebut kepercayaan publik melalui peningkatan profesionalisme dan modernisasi. Upaya tersebut diterapkan melalui 3 (tiga) kebijakan utama Promoter, yaitu Peningkatan Kinerja, Perbaikan Kultur, serta Manajemen Media. Implementasi Program Promoter telah menunjukkan hasil yang cukup efektif.

“Tunjukkan kinerja optimal, ini adalah awal mula pengabdian sebagai insan Bhayangkara. Akan banyak tantangan yang dihadapi karena perjalanan ke depan dalam melaksanakan tugas kepolisian masih sangat panjang,” pungkas Brigjen Merdisyam. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy