BPJS Kesehatan Pastikan Peserta Terlayani Maksimal – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

BPJS Kesehatan Pastikan Peserta Terlayani Maksimal

BPJS Kesehatan

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan prima kepada peserta salah satunya melalui
BPJS Satu (BPJS Siap Membantu). Dengan menghadirkan petugas P3 RS (Penanganan Pengaduan Peserta di Rumah Sakit) bertujuan agar memudahkan peserta JKN-KIS yang berada di rumah sakit untuk memperoleh informasi maupun menyampaikan keluhan terhadap pelayanan kesehatan maupun terkait kepesertaannya. Dengan menggunakan rompi berwarna kuning dan berlogo BPJS Satu, petugas BPJS Satu Kantor Cabang Kendari melakukan kunjungan kepada peserta JKN-KIS yang mendapatkan pelayanan kesehatan di salah satu rumah sakitdi Kota Kendari pada Kamis (16/01).

Fatbiana Liambo (30) adalah peserta JKN-KIS yang dikunjungi petugas BPJS Satu di ruang perawatan kelas 2. Fatbiana merupakan Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara yang terdaftar sejak tahun 2004. Fatbiana merupakan keluarga Hamaya (81) yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit dengan diagnosa Peritonitis yaitu peradangan pada lapisan tipis dinding dalam perut (peritoneum) yang umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri atau jamur. Saat ditemui tim Jamkesnews, Fatbiana menceritakan pengalamannya saat di kunjungi petugas BPJS Satu. “Sejak terdaftar saya baru pertama kali menggunakan kartu JKN-KIS, meskipun kami di rawat di kelas 2 pelayanan yang kami terima sangat baik dan salama ini tidak ada biaya yang kami bayarkan. Tadi saat di kunjungi petugas BPJS Satu ternyata bisa sekalian tanya-tanya mengenai BPJS Kesehatan atau menyampaikan keluhan selama di rawat di rumah sakit, saya sekalian menanyakan persyaratan perubahan kelas karena perubahan golongan dan persyaratan untuk penambahan anak ketiga,” ungkap Fatbiana.

Kepada tim Jamkesnews Fatbiana juga menyampaikan bahwa sebagai peserta JKN-KIS yang dikunjungi petugas BPJS Satu dirinya merasa sangat senang karena sudah diperhatikan oleh BPJS Kesehatan. “BPJS Satu ini sangat membantu karena saat melakukan kunjungan petugasnya menjelaskan secara informatif, kita tidak perlu mendatangi loket pelayanan. Kita juga dijelaskan tentang aplikasi mobile JKN untuk kemudahan dalam mengubah data kepesertaan tanpa harus ke kantor. Saya mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan dan berharap agar selalu memberikan kemudahan layanan kepada peserta,” ucap Fatbiana (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy