BNNP Sultra Musnahkan 1,3 Kg Sabu – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

BNNP Sultra Musnahkan 1,3 Kg Sabu

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol, Ghiri Prawijaya (kaca mata) memegang
barang bukti jenis sabu yang akan dimusnahkan. Sebanyak 1,3 Kg Narkotika jenis
dimusnahkan dengan menggunakan alat pemanas Incinerator.

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk mengantisipasi penyalahgunaan Barang bukti Narkotika Jenis Sabu, BNNP Sultra memusnahkan Barang Bukti (BB) hasil tangkapannya. Sebanyak 1,3 Kg Narkotika jenis dimusnahkan dengan menggunakan alat pemanas Incinerator. Pemusnahan tersebut dilakukan bersama Kejaksaan Negeri, Dinas Lingkungan Hidup dan juga Polda Sultra. Pemusnahan tak dimusnahkan secara keseluruhan. Sebanyak 18 Gram sabu disisihkan sebagai BB di Pengadilan.

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol, Ghiri Prawijaya, mengatakan BB sabu itu hasil tangkapan terhadap tiga pelaku yang masing-masing berinisial JB (34), H (39) dan IE (34) tahun. Ketiga pelaku ini merupakan tersangka yang tangkap pada Awal Januari lalu. Ketiga tersangka merupakan Kurir Narkotika Jenis yang satu diantaranya terlibat jaringan Lapas Kendari.

“Tak semua kami musnahkan, ada 18 Gram yang disisihkan untuk di Pengadilan,”ujarnya.

Menurut dia, perang terhadap Narkotika memang harus selalu digaungkan. Apalagi saat ini dengan melihat banyaknya pelaku Narkotika yang sering ditangkap BNN. Dari catatan, tiga tersangka ini ditangkap secara terpisah. Selain itu, mereka pula memiliki jaringan berbeda.

“Ada yang di Tangkap di Kecamatan Mandonga Kota Kendari, hingga di Kecamatan Kendari Barat. Sementara tersangkanya masih menjalani penahanan,”kata dia (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy