BLT untuk Pekerja di Sektor Informal – Kendari Pos
Nasional

BLT untuk Pekerja di Sektor Informal

Ojek Online

KENDARIPOS.CO.ID — Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso menyebut pemerintah bakal memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke masyarakat yang terpukul ekonominya, atas pandemi virus korona di Indonesia.

“Kami menyiapkan bantuan sosial untuk meningkatkan daya beli kelompok terdampak,” kata Susiwijono dalam keterangan resminya di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Kamis (26/3).

Nantinya, kata dia, BLT akan disalurkan ke pekerja di sektor informal. Seperti UMKM, pengemudi ojek daring, hingga karyawan pusat perbelanjaan (mal). Masyarakat kalangan ini yang dianggap paling terpukul setelah kejadian pandemi corona di Indonesia. “Jadi, siapa yang terdampak, para pekerja sektor informal, warung, toko-toko kecil dan sebagainya. Kedua para pelaku usaha transportasi online,” tutur dia.

Pemerintah, kata dia, masih mendata pihak yang berhak mendapatkan bantuan yang disalurkan melalui program kartu prakerja. Mengenai besaran bantuan, pemerintah masih melakukan kalkulasi.

“Besarnya kami masih hitung. Kemarin kami mengajukan angka, setiap orang pekerja di sektor informal dan UMKM bisa mndapatkan biaya pelatihan Rp 1 juta dan insentif Rp 1 juta per bulan selama 4 bulan,” tandas dia.(mg10/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy