BLK Konsel Produksi 2.000 Masker Gratis – Kendari Pos
Konawe Selatan

BLK Konsel Produksi 2.000 Masker Gratis

Suasana pembuatan masker yang dilakukan para relawan BLK Konsel untuk didistribusikan secara gratis pada warga yang membutuhkan, melalui Pemkab.

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya bersama dalam mengantisipasi kelangkaan alat pelindung diri (APD) mengatasi penyebaran Covid-19, terus terlihat. Pihak Balai Latihan Kerja (BLK) Konawe Selatan (Konsel) melalui kejuruan Garmen Apparel juga ambil peran memproduksi 2.000 masker yang akan dibagikan secara gratis pada masyarakat.

Kepala BLK Konsel, Enne A. Renggala, mengungkapkan, gagasan untuk membuat masker tersebut sebagai upaya peduli dalam pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di daerah tersebut. “Tenaga yang kita libatkan dalam produksi masker buatan ini yakni dari siswa dan alumni kejuruan Garmen Apparel BLK,” ungkapnya, kemarin.

Disisi lain, hal tersebut juga sebagai instruksi dari Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Kemenaker RI) pada sejumlah BLK yang sedang membuka pelatihan kejuruan garmen.
“Kita ditarget 2.000 dari BLK Provinsi. Sebanyak 20 orang kita berdayakan dan bisa mencetak 200 hingga 250 tiap hari,” jelas Enne A. Renggaala.

Ia menyebut, semua pekerjaan dilakukan dengan sukarela tanpa ada upah. Pihak BLK hanya menyiapkan bahan kain dril dan talinya terbuat dari asahi. Dari jumlah 2.000 masker yang ditargetkan, sebagian akan diserahkan ke BLK Kendari. “Nanti dibagi dua, 1.000 kita sumbangkan ke Pemkab yang akan diserahkan pada Bupati Konsel, setelah itu dibagikan secara gratis. Sementara 1000 lagi akan kita serahkan kepada BLK Kendari selaku UPTD Pembina,” tambahnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy