BLK Kendari Siap Bagikan 15 Ribu Lembar Masker – Kendari Pos
Metro Kendari

BLK Kendari Siap Bagikan 15 Ribu Lembar Masker

Kepala BLK Kendari, Dr.La Ode Haji Polondu, saat meninjau pembuatan masker oleh siswa pelatihan jurusan garmen.Minggu (21/3)

KENDARIPOS.CO.ID — Semua pihak saling bahu membahu mencegah penularan wabah Corona Virus Desease (Covid-19). Seperti yang dilakukan BLK Kendari menyiapkan 15 ribu lembar masker untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis.Selain masker BLK juga akan membagikan 2000 liter cairan desinfektan guna memutuskan mata rantai virus berbahaya tersebut.

Kepala BLK Kendari, Dr.La Ode Haji Polondu mengungkapkan, pembuatan masker tersebut merupakan arahan dari Menteri Ketenagakerjaan RI.Hal tersebut juga dilakukan BLK lain nya di Indonesia, hanya targetnya sesuai kemampuan masing – masing BLK.”Untuk BLK Kendari, tahap awal saya menargetkan 10 ribu lembar masker, tapi ternyata banyak pihak yang ingin berkontribusi, yaitu lembaga kursus swasta mitra BLK.Akhirnya kami kirimkan bahan, dan mereka membantu tenaga pembuatan, karena semua terpanggil dalam kondisi darurat seperti saat ini,” terang orang nomor satu di BLK ini.

Menurut mantan pejabat di Kemenaker RI ini, masker yang diproduksi pengadaan bahannya dari BLK. Hanya untuk tenaga memberdayakan siswa pelatihan jurusan Garmen yang masa pelatihannya hampir rampung.Diantaranya dari siswa BLK UPTP Kendari, BLK UPTD Konsel, Kolaka, BLK komunitas Ponpes Minhajut Thulab dan mitra lembaga kursus swasta.

Rencananya, minggu ini belasan ribu masker siap didistribusikan, karena pengerjaanya sudah berlangsung sejak 21 maret 2020. “Tugas BLK Kendari hanya memproduksi. Pendistribusiannya untuk wilayah Kota Kendari saya sudah berkoordinasi dengan Bapak Walikota,karena yang tahu persis di titik mana sj pembagian dilakukan.Untuk wilayah di luar Kendari kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait,” rincinya.

Kemudian untuk cairan desinfektan, akan dibuat oleh pihak yang sudah ahli, lantaran harus sesuai dengan standar.”Karena pembuatan desinfektan ini, tidak asal buat.Harus diperhitungkan sesuai takaran.Kalau salah prosesnya tentunya akan membahayakan penggunanya,” pungkasnya. (lis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy