Berkas Tersangka PT NBP Displit – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Berkas Tersangka PT NBP Displit

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Polres Konawe Utara terus menuntaskan berkas perkara PT Naga Bara Perkasa (NBP) atas dugaan penambangan tanpa izin pinjam pakai kawasam hutan (IPPKH) dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta tak memiliki izin usaha pertambangan operasi produksi, terus dituntaskan.

Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum melalui Kasatreskrim, Iptu Rachmat Zam-zam menuturkan kasus ilegal mining yang melibatkan tujuh tersangka dari manajemen PT NBP masih terus berlanjut. Penyidik senior yang dipimpin Iptu Rachmat Zam-zam melakukan pemisahan berkas (Displit) masing-masing tersangka kasus ilegal mining di Blok Matarape Kecamatan Langgikima.

Displit yang dilakukan penyidik guna memudahkan dalam proses penyidikan dan penuntutan. Pasalnya, masing-masing tersangka memiliki peran tersendiri dalam kasus tersebut. “Berkasnya displit sesuai dengan peran masing-masing,” sambung Kasatreskrim, Iptu Rachmat Zam-zam, kemarin.

Berkas perkara yang displit diantaranya tersangka Rahman alias Ciu dengan jabatan sebagai kepala produksi PT NBP, Sultan bin Sul, karyawan sampel, Ilham Saputra, Edi Tukak, Aminuddin dan Muh Alfatih masing-masing operator alat berat. Termasuk Direktur PT.Naga Bara Perkasa, Tuta Nafisa.

Selain tujuh tersangka yang kini dituntaskan berkasnya, penyidik juga masih memburu satu orang yang menyuplai alat berat pada PT NBP berinisial H. “Makanya dalam berkas perkara, kita uraikan inisial H kita jadikan DPO. Untuk para tersangka sudah dititip dirumah tahanan (Rutan) Unaaha,”pungkasnya. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy