Berkas Sudah P21, Polda Belum Limpahkan Tersangka Penembak Mahasiswa – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Berkas Sudah P21, Polda Belum Limpahkan Tersangka Penembak Mahasiswa

KENDARIPOS.CO.ID — Berkas tersangka penembak mahasiswa UHO telah dinyatakan P21. Namun hingga kini, berkasnya belum ditindaklanjuti ke tahap penuntutan. Padahal berkas Brigadir AM telah dinyatakan lengkap sejak tanggal 17 Februari lalu. Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra beralasan masih menunggu pelimpahan tahap II tersangka dan barang bukti dari Polda Sultra.

Kasipenkum Kejati Sultra, Herman Darmawan menyebutkan, berkas penyidikan kasus tersebut masih di meja Jaksa. Hanya saja belum ada informasi perlimpahannya. Secara materil, berkasnya sudah dinyatakan lengkap atau P21 sehingga tidak adalagi tambahan berkas. Jika Polda Sultra sudah siap, Jaksa akan menindaklanjuti dengan proses penuntutan. “Belum ada informasi soal perlimpahan mas. Kami hanya menunggu,” katanya.

Kasipenkum Kejati Sultra, Herman Darmawan

Sejauh ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan penyidik. Hal itu menyusul lengkapnya berkas tersebut setelah adanya penambahan pasal dalam berkas. Jadi, jika ditanyakan soal tahap II, Jaksa mengaku sudah siap. Tinggal dari Polda Sultra bagaimana tehnis perlimpahannya. “Kalau perlimpahan tahap II, nanti diikuti oleh penyerahan tersangka dan barang bukti,”katanya. Untuk diketahui, berkas Brigadir MA sudah lengkap sejak 17 Februari lalu. Kelengkapan berkas menyusul penambahan pasal 338 KUHP. MA adalah tersangka tunggal yang dianggap melakukan penembakan pada Mahasiswa UHO saat aksi demonstrasi di DPRD Sultra tanggal 16 September 2019 lalu. (c/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy