Bawaslu Konut Imbau PPL Jangan Berafiliasi dengan Parpol – Kendari Pos
Politik

Bawaslu Konut Imbau PPL Jangan Berafiliasi dengan Parpol

Hartian
Koordinator Devisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Konut

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Konut membutuhkan 170 panitia pengawas lapangan (PPL). Mereka akan ditugaskan melakukan pengawasan lapangan di setiap desa dan kelurahan di Konut.

Kordinator Devisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Konut, Hartian proses seleksi tengah berlangsung. Calon anggota PPL yang akan direkrut dari 13 kecamatan di Konut. Karena, mereka nantinya akan bertugas mengawasi proses penyelenggaraan Pilkada di setiap desa/kelurahan. Dalam perekrutan PPL oleh Panwascam pada setiap kecamatan, kata, Hartian, harus sesuai dengan petunjuk teknis perekrutan. Tentu calon PPL, benar-benar memenuhi syarat adminsitrasi.

Mulai dari usia minimal 25 tahun saat mendaftar, memiliki ijazah minimal SMA dan sederajat, tidak pernah menjadi pengurus parpol. Tidak berafiliasi dengan partai politik, termasuk suami istri tidak diperbolehkan sama menjadi penyelenggara. Misalnya, suami di PPK, istri di PPL, itu tidak dibolehkan.

“Bagi calon pelamar juga tidak dibolehkan dari unsur pendamping lokal desa (PLD) maupun pendamping program keluarga harapan (PKH). Tentunya, anggota PPL harus memiliki integritas dalam menjalankan amanah konstitusi,”pungkasnya. (min/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy