Bawaslu Koltim Pantau Seleksi PPS – Kendari Pos
Politik

Bawaslu Koltim Pantau Seleksi PPS

Suasana tes tertulis calon PPS di Koltim, kemarin


KENDARIPOS.CO.ID — Proses seleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilkada Kolaka Timur (Koltim) tengah berlangsung. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Koltim mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar mencari petugas PPS secara objektif dan profesional.

Koordinator Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Koltim, Abang Saputra Laliasa mengatakan, selesksi PPS yang dilaksanakan oleh KPU Koltim masih berjalan lancar. Bahkan, jumlah pelamar PPS melebihi kuota yang tersedia di masing-masing desa.

“Kita berharap KPU dapat melahirkan PPS yang mengedepankan integritas dan profesionalitas selama bertugas. Sebab PPS merupakan salah satu ujung tombak KPU dalam membantu menjalankan tahapan Pilkada,” kata Abang saat ditemui, kemarin.

Sementara itu, Koordinator Sosialisasi dan Permas KPU Koltim, Ashari Malaka mengatakan, perekrutan calon anggota PPS betul-betul dilaksanakan secara terbuka dan cermat dalam penentuan keputusan. Harapannya, PPS yang terpilih berkualitas dan berintegritas.

“Makanya setiap tahapan dilihat dan dicermati dengan baik. Selalu koordinasikan dengan Bawaslu. Alhamdulillah tes tertulis tahap pertama sudah kita laksanakan dan berjalan lancar. Hasilnya masing-masing desa, akan diambil enam nilai terbaik untuk masuk tahap wawancara,” imbuhnya. (kus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy