Bawa Ponsel ke Toilet Tingkatkan Risiko Penularan Virus Korona – Kendari Pos
Kesehatan

Bawa Ponsel ke Toilet Tingkatkan Risiko Penularan Virus Korona

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kebiasaan kaum urban selalu tergantung dengan ponselnya. Sampai-sampai ke kamar mandi pun sering membawa ponsel. Padahal, toilet adalah pusatnya kuman. Dilansir dari Mirror, Minggu (8/3), jika Anda terbiasa membawa ponsel ke toilet untuk bermain media sosial atau bekerja, ternyata bisa menjadi transfer penularan virus Korona jenis baru dan bakteri apapun. Itu karena bakteri yang Anda transfer ke layar ponsel dari toilet yang mungkin telah digunakan banyak orang sebelum Anda akan langsung menempel kembali ke tangan Anda.

Virus ini dapat bertahan selama dua hingga sembilan jam di permukaan seperti logam, kaca, dan plastik. Maka tak akan efektif sekalipun dengan cuci tangan. Profesor William Keevil, dari University of Southampton mengatakan, cuci tangan memang cara yang efektif. Namun jika Anda mulai menyentuh layar ponsel yang terkontaminasi dan kemudian menyentuh wajah Anda, itu adalah rute infeksi yang potensial seperti dilansir Metro.

Menurut seorang dosen di Biologi Manusia dan Ilmu Biologi di Liverpool Hope University, dr. Perpetua Emeagi, penelitian telah menunjukkan ada 17 ribu noda bakteri pada telepon. Bahkan jumlahnya 10 kali lebih banyak dari toilet itu sendiri. Sebuah survei oleh JellyBean juga menemukan bahwa 54 persen orang Inggris mengakui telah membawa telepon mereka ke toilet. Jadi, jawaban sederhananya adalah menjauhkan ponsel dari toilet. (jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy