Baru Enam Kader Ambil Formulir, Musda Golkar Diundur 11 Maret – Kendari Pos
Politik

Baru Enam Kader Ambil Formulir, Musda Golkar Diundur 11 Maret

Sekretaris DPD I Golkar Sultra, Muhammad Basri (tengah) didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Golkar Sultra, Dewi Tamburaka (paling kanan) dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Sultra Imam Al Ghozaly (paling kiri) saat konferensi pers perihal penundaan Musda ke X Golkar Sultra, kemarin

KENDARIPOS.CO.ID — Kader tangguh Golkar akan berebut kursi Ketua DPD I Golkar Sultra melalui Musyawarah Daerah (Musda). Mereka telah mengambil formulir pendaftaran sebagai kandidat ketua partai berlambang pohon beringin itu, (lihat grafis). Agenda Musda ke-X Golkar Sultra yang dijadwalkan 5 Maret, molor hingga 11 Maret mendatang.

Sekretaris DPD I Golkar Sultra, Muhammad Basri, mengungkapkan, pengunduran jadwal Musda partai berlambang pohon beringin itu dampak adanya pelaksanaan Musda di daerah lain secara bersamaan. Sehingga pimpinan DPP kewalahan membagi tugas untuk menghadiri pelaksanaan Musda di daerah.

“Idealnya sebuah Musda harus dihadiri oleh pimpinan partai. Minimal wakil ketua DPP, kalau ketua DPP berhalangan untuk hadir. Makanya, setelah kami berembuk di DPP, 2 Maret lalu. Ketum Golkar Airlangga Hartarto menyarankan Musda di Sultra diundur dan diberikan pilihan pada 9, 10 atau 11 Maret untuk menggelar Musda. Nanti tinggal dipilih,” ungkap Basri.

Kata Basri, pihaknya memilih tanggal 11 Maret, sesuai kesepakatan seluruh perwakilan DPD kabupaten/kota. Sebenarnya, ia menginginkan tanggal 9, tapi berhubung tempat pelaksanaan Muda juga digunakan, makanya dipilih tanggal 11 Maret. “Kami harap ditanggal itu seluruh unsur pimpinan DPP bisa hadir dalam Musda,” kata Basri.

Berhubung pelaksanaannya diundur kata Basri, otomatis batas pendaftaran calon ketua Golkar juga diundur. Sebelumnya dijadwalkan hari ini (4 Maret), tanpa batas waktu yang ditentukan. “Terkait batas waktu pendaftaran, kami masih rapatkan dulu bersama Steering Commite (SC) karena kami tidak bisa tentukan sepihak. Nanti kami umumkan batas pendaftarannya,” ungkap Basri.

Sementara itu, Pengamat Politik dari Universitas Halu Oleo (UHO), Dr. Najib Husain sepakat bila Musda Golkar Sultra diundur. Alasannya agar panitia bisa lebih mempersiapkan secara matang ajang pemilihan ketua umum partai tersebut. Sekaligus para calon yang hendak maju untuk bertarung memperebutkan kursi 01 Golkar itu punya waktu untuk menyosialisasikan diri kepada para kader.

Meski begitu, Najib menyarankan agar penundaan musda tidak terlalu, sehingga para calon dapat terhindar dari pertarungan yang panjang. “Saya harap momen diundurnya Musda ini bisa dimanfaatkan para kader untuk merapatkan barisan supaya tidak terpecah,” tandasnya. (ags/b).

Mereka mengambil formulir pendaftaran

-Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga
-Bupati Wakatobi H. Arhawi
-Wakil Ketua DPRD Sultra H. Herry Asiku
-Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo
-Kader Golkar Konsel Rusmin Abdul Gani
-Kader Golkar Kendari Haris Andi Surahman

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy