Baru 40 Pelamar Anggota Polri di Kolut, Wanita Satu Orang – Kendari Pos
Kolaka Utara

Baru 40 Pelamar Anggota Polri di Kolut, Wanita Satu Orang

KENDARIPOS.CO.ID — Pendaftaran calon Taruna Akademi kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama yang dibuka sejak tanggal 7 Maret di lingkup Polres Kolaka Utara (Kolut) diminati 40 pelamar. Rekrutmen awal tersebut masih terbuka hingga 23 Maret mendatang sebelum mengikuti tes online. Kabag Sumda Polres Kolut, Kompol Tiswan, menjelaskan, 40 orang yang telah mendaftar tersebut terlebih dahulu menjalani verifikasi berkas, serta pengecekan tinggi dan berat badan.

Setelah dianggap memenuhi syarat maka akan dikirim ke Polda Sultra mengikuti seleksi tahap selanjutnya. “Belum ada yang mendaftar secara online. Kami verifikasi dulu semua calon,” kata Tiswan di kantornya, Rabu (18/3). Karena penutupan pendaftaran masih lama, pihaknya tetap melakukan sosialisasi penerimaan di sejumlah sekolah, pusat keramaian seperti pasar.

Suasana saat proses verifikasi berkas

Polres Kolut belum menerima informasi pasti dari Polda terkait kuota yang akan diterima di Bumi Patowonua itu. Untuk pendaftar sejauh ini masih dominan kaum adam dan hanya satu wanita. “Kalau tidak memenuhi kreteria pasti akan gugur dan ingat tidak ada pungutan,” tandas Kompol Tiswan. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy