Bantuan Pendidikan untuk Mahasiswa, Abu Hasan Gelontorkan Rp 1 Miliar – Kendari Pos
Buton Utara

Bantuan Pendidikan untuk Mahasiswa, Abu Hasan Gelontorkan Rp 1 Miliar

Abu Hasan

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira bagi putra-putri Kabupaten Buton Utara (Butur) yang sedang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Sebab, Bupati Abu Hasan bakal menggelontorkan anggaran bantuan pendidikan untuk mahasiswa diploma (D3), strata satu (S1) dan strata dua (S2) yang kurang mampu.

“Tahun ini kita kembali menganggarkan untuk bantuan pendidikan bagi mahasiswa. Syaratnya kurang mampu, aktif kuliah, dan tidak sedang menerima beasiswa atau pernah menerima bantuan pendidikan yang sama tahun-tahun sebelumnya,” ujar Abu Hasan saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Ketua DPD PDIP Sultra menjelaskan, duit yang digelontorkan untuk bantuan pendidikan sangat bermanfaat bagi generasi penerus bangsa yang melanjutkan pendidikan. Juga menjad langkah strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Butur.

“Besaran bantuan pendidikan untuk Strata 2 Rp 2 juta per orang, Strata 1 sebesar Rp 1,8 juta dan diploma senilai Rp 1,6 juta. Kami siapkan anggaran Rp 1 miliar. Itu bisa membiayai ratusan mahasiswa,” rincinya.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu memastikan, bantuan pendidikan tersebut akan tepat sasaran kepada mereka yang berhak mendapatkan.

“Mereka yang mendapatkan bantuan pendidikan, melalui seleksi ketat. Sehingga pemberian bantuan pendidikan tepat sasaran berdasarkan regulasi yang ada,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy