Balon Bupati Wakatobi 2020, Haliana Optimis dapat Dukungan PDIP – Kendari Pos
Politik

Balon Bupati Wakatobi 2020, Haliana Optimis dapat Dukungan PDIP

Bakal Calon Bupati Wakatobi, Haliana (baju merah muda) bersama tiga calon kepala daerah memperlihatkan SK DPP NasDem yang merekomendasikannya bertarung dalam Pilkada 2020.

KENDARIPOS.CO.ID — Bakal calon (balon) Bupati Wakatobi Haliana telah mengantongi rekomendasi Nasdem untuk berlaga di Pilkada Wakatobi. Ia menilai arah dukungan PDIP akan berlabuh kepada dirinya. Karena itu, ia optimis bisa menumbangkan petahana Arhawi.

“Pada 11 Maret lalu, saya ke Jakarta untuk mengunjungi DPP Nasdem terkait rekomendasi yang akan berikan pada saya dan wakil saya Ilmiati Daud. Tiba-tiba saya dihubngi DPP PDIP untuk menghadiri konsolidasi partai,” ujar Haliana, kemarin.

Saat itu, ia bersama figur yang bakal diusung PDIP, berkomitmen membesarkan parpol. Karena itu, Haliana yakin 90 persen, ia bisa meraih kemenangan bila PDIP mendukungnya di Pilkada Wakatobi.

“Seluruh rangkaian administrasi untuk mendapatkan rekomendasi PDIP itu sudah selesai semua, komunikasi partai sudah di tahap akhir. Meskipun ada pihak klaim didukung PDIP di luar sana, tapi secara resmi proses rekomendasi itu adalah kepada saya dan ibu Ilmiati,” tuturnya.

Meskipun melawan petahana Arhawi, kata dia, semua dukungan dikembalikan kepada masyarakat. “Mereka berhak memilih pemimpin untuk terus membangun Wakatobi menjadi lebih baik” tandasnya.

Untuk diketahui, koalisi PDI dan Nasdem memiliki tujuh kursi di DPRD Wakatobi. Jumlah tersebut sudah mampu mengantarkan duet Haliana-Ilmiati Daud bertarung di Pilkada. Apalagi 1 kursi PBB sudah diamankan Ilmiati Daud. Sehingga total dukungan menjadi 8 kursi dari yang dipersyaratkan sebagai calon hanya 5 kursi. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy