KENDARIPOS.CO.ID — Bukannya berdiam diri di rumah, sejumlah remaja di Kota Kendari memanfaatkan sepinya jalanan dengan menggelar balapan liar. Kondisi ini membuat masyarakat resah. Namun tak butuh lama, Jajaran Kepolisian Polsek Mandonga bertindak. Mereka mengamankan remaja yang ugal-ugalan tesebut. Sebanyak 7 remaja di bawah umur diamankan beserta kendaraanya.

Tujuh remaja diamankan jajaran Polsek Mandonga karena ugal-ugalan di jalan raya. Mereka manfaatkan sepinya jalan raya saat malam untuk menggelar balapan liar.

Ke tujuh remaja ini diamankan di beberapa titik jalan, setelah terlihat oleh Polisi ugal-ugalan di jalan raya.

Kapolsek Mandonga, AKP I Ketut Arya Wijanarka membenarkan hal tersebut. Katanya, para remaja diamankan sejak Minggu malam (30/3) lalu. Kendaraanya disita lalu dibawa ke Sat Lantas Polres Kendari.

Dia menyebutkan, para remaja ini memanfaatkan sepinya jalanan untuk menggelar balapan. Ada di beberapa titik, yakni di Jalan Made Sabhara, Jalan Malik Raya dan juga By pass.

“Kami amankan kendaraanya, lalu kita bawa di Polres. Kami berkoordinasi dan di back up Personel Sabhara serta Sat Lantas Polres Kendari,” tutur mantan Kapolsek Baruga ini.

Menurut Arya, langkah yang dilakukan Polisi merupakan bentuk ketegasan. Karena wabah virus korona sangat berbahaya. Aktivitas berkumpul di jalan dilarang. Ini bisa menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi sampai melakukan balapan. Sebagai bentuk hukuman, para remaja tersebut ditilang. “Sementara itu, kendaraanya kami sita juga,” imbuhnya. (c/ade).