Bakal Calon Bupati Konut Masih Tunggu Rekomendasi DPP PDIP – Kendari Pos
Politik

Bakal Calon Bupati Konut Masih Tunggu Rekomendasi DPP PDIP

PDI

KENDARIPOS.CO.ID — Belum diketahui siapa bakal calon bupati Konawe Utara (Konut) yang didukung PDIP. Hingga kini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) belum menerbitkan rekomendasi kepada figur tertentu untuk berlaga di Pilkada. Kader PDIP Konut Iskandar Mekuo masih berupaya untuk mendapatkan restu dari DPP PDIP.

Ia bergerilya membangun komunikasi politik untuk mendapatkan dukungan. Partai berlambang banteng itu memiliki tiga kursi di DPRD Konut. Jadi tinggal mencari figur yang dapat diajak berkoalisi di Pilkada.

Terlebih PDIP menjadi incaran beberapa figur yang bakal berkompetisi di Pilkada. Misalnya sang petahana, Bupati Konut Ruksamin, Wakil Bupati KonutRaup dan Ketua DPD NasDem, H. Sudiro. Meski telah mendaftar di PDIP, namun hingga kini rekomendasi itu tak kunjung dikeluarkan.

“Sampai hari ini (Senin, red) belum ada yang dapatkan rekomendasi PDIP,”ujar Bendahara Umum DPC PDIP Konut, Iskandar Mekuo.

Kabar yang beredar soal Iskandar diajak berkoalisi Ketua DPD PAN Konut Raup, Ketua Komisi II DPRD Konut itu masih enggan terbuka. Ia menegaskan, bila rekomendasi PDIP memberikan mandat pada dirinya, maka ia akan bertarung.

“Bila nantinya, rekomendasi diberikan pada figur lain, tentu saya masih akan berpikir dalam menentukan sikap. Kalau kita sudah dapat PDIP (rekomendasi) sudah tidak ada masalah. Yang pastinya, kita masih berupaya mendapatkan rekomendasi PDIP, kalau belum dapat, kita komunikasikan kembali lagi,”pungkasnya. (min/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy